HOME » BERITA » HARGA NISSAN MAGNITE, REVIEW, SPESIFIKASI LENGKAP, DAN KREDIT JUNI 2021

Harga Nissan Magnite, Review, Spesifikasi Lengkap, dan Kredit Juni 2021

Penasaran dengan spesifikasi lengkap dari harga Nissan Magnite? Simak ulasan berikut ini

Jum'at, 11 Juni 2021 21:45 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Nissan Magnite, Review, Spesifikasi Lengkap, dan Kredit Juni 2021
Nissan Magnite (Caranddriver)

OTOSIA.COM - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) secara resmi telah meluncurakan Nissan Magnite pada akhir Desember 2020 lalu. Sayangnya peluncuran SUV dengan harga murah ini dilakukan tanpa adanya seremoni.

Selain itu, SUV compact ini merupakan produk pertama pabrikan asal Jepang tersebut di bawah strategi transformasi Nissan NEXT. Dan juga, SUV ini menjadi mobil pertama Nissan yang memakai logo baru di Indonesia.

Hadir di pasar Tanah Air, Nissan Magnite bersaing dengan Kia Sonet, Daihatsu Rocky hingga Toyota Raize. Sebagai mobil baru di pasar Indonesia, SUV ini memiliki tingkat keamanan yang cukup. Berdasarkan hasil uji tabrak oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) yang dilansir dari Indiacarnews, Nissan Magnite mencetak 4 bintang.

Lantas seperti apa spesifikasi dan harga Nissan Magnite? Berikut ulasannya yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber.

1 dari 8 Halaman

Eksterior Nissan Magnite

(c) Car and Driver

Perlu diketahui, sebelum masuk pasar Indonesia Nissan Magnite sudah mengaspal di India. Secara tampilan, Magnite Indonesia tak ada bedanya dengan versi India. Sektor depannya tampak gagah dan sporty, hanya saja tidak menggunakan gril V-Motion khas Nissan. Komponen tersebut justru berbentuk hexagonal dengan frame krom di sampingnya.

Tampilan sporty semakin terlihat berkat projector LED headlight dan LED DRL yang didesain meruncing. Geser ke samping, bodinya didominasi garis-garis tegas yag berlanjut sampai belakang. Tak lupa, terpasang roof-spoiler sehingga tampak makin sporty.

Sebagai SUV 5-seater, dimensi dari Nissan Magnite memang tidak terlalu besar. SUV ini memiliki panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm. Sedangkan jarak terendahnya ke tanah mencapai 205 mm dengan wheelbase 2.500 mm.

2 dari 8 Halaman

Interior Nissan Magnite

(c) Car and Driver

Berpindah ke dalam, dasbor didesain cukup menarik. Tidak terlalu banyak tombol, bahkan cenderung minimalis sesuai kebutuhan. Meski begitu, tampilannya tetap sporty. Hal ini karena desain ventilasi AC heksagonal.

Dengan harga Nissan Magnite yang terbilang murah, tak heran jika material kabin didominasi plastic keras. Hanya saja saat dipegang tidak terlalu murahan.

Di bagian kabin Nissan Magnite ditopang dengan teknologi modern. SUV ini sudah dilengkapi dengan instrumen panel 7 inci TFT dengan Drive Assist Display yang unik. Geser ke konsol tengah, terpasang head-unit 8 inci yang dapat terhubung ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

3 dari 8 Halaman

Mesin Nissan Magnite

(c) Car and Driver

Sementara itu, untuk urusan dapur pacu Nissan Magnite memakai mesin HRAO 3-silinder inline turbocharger. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 100 PS dan torsi maksimum 160 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.

4 dari 8 Halaman

Fitur Nissan Magnite

(c) Car and Driver

Untuk saat ini fitur keselamatan pada mobil sangatlah penting. Bahkan menjadi salah satu pertimbangan calon konsumen dalam membeli mobil. Sedangkan Nissan Magnite dengan harga di kisaran Rp200 jutaan sudah cukup lengkap fitur penopangnya.

Nissan Magnite memiliki kamera 360 yang membuat parkir di lahan sempit menjadi semakin mudah dan percaya diri. Selain itu, terpasang juga Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, Hydraulic Brake Boost, dan keyless entry. Penumpang kabin belakang pun semakin nyaman berkat hadirnya armrest.

Tak hanya itu saja, ada beberapa fitur lainnya, seperti Hill Start Assist, ABS+EBD+BA, dan dual airbag. Selain itu, terpasang juga start-stop button, cruise-control, dan AC climate control.

5 dari 8 Halaman

Spesifikasi Nissan Magnite

(c) Car and Driver

Nissan Magnite merupakan SUV compact pesaing si kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Memakai mesin turbo, performa mobil ini setara dengan mesin 1.500 cc NA. Menariknya lagi, dengan harga Nissan Magnite yang cukup murah, tetapi fitur yang menopangnya tergolong lengkap.

Jika Otolovers memang tertarik dengan mobil ini, sebaiknya ketahui dulu spesifikasi lengkap Nissan Magnite. Nah, berikut ini daftar spesifikasinya.

Dimensi: 3.994 mm (panjang), 1.758 mm (lebar), 1.572 mm (tinggi), 2.501 mm (wheelbase), 186 mm (ground clearance)

Mesin: 1.000 cc HRAO 3-silinder inline turbocharger

Performa: 100 ps/5.000 rpm (tenaga), 152 Nm/2.200-4.400 rpm (torsi)

Suspensi: MacPherson Strut (depan), Twin Tube Telescopic (belakang)

Rem: Disc (depan), Drum (belakang)

6 dari 8 Halaman

Harga Nissan Magnite Juni 2021

(c) Car and Driver

Di Indonesia, Nissan Magnite hadir dengan 3 varian, yakni Upper MT, Premium MT, dan Premium CVT. Untuk harga Nissan Magnite pun masih tergolong murah, tak sampai Rp250 juta. Melansir laman Nissan Indonesia, berikut ini daftar harga Nissan Magnite terbaru 2021.

Upper 1.0L Turbo MT Rp214.800.000

Premium 1.0L Turbo MT Rp232.300.000

Premium 1.0L Turbo CVT Rp244.800.000

Di era serba digital seperti ini, jika Otolovers mau membeli Nissan Magnite bisa secara online. Caranya adalah dengan mengunjungi situs Jual Beli Otosia. Di situs tersebut juga tersedia mobil Nissan lainnya, seperti Livina, Terra, hingga X-Trail. Tunggu apalagi, yuk segera kunjungi situsnya dengan klik tautan berikut ini.

7 dari 8 Halaman

Simulasi Kredit Nissan Magnite

(c) Car and Driver

Saat membeli harga Nissan Magnite tentu tak hanya secara kredit saja, tetapi juga bisa kredit. Dengan car aini, Otolovers bisa mendapatkan Nissan Magnite lebih cepat. Pasalnya Otolovers hanya perlu membayar DP dari harga Nissan Magnite kredit dan biaya-biaya lainnya.

Melansir Oto.com, berikut ini simulasi kredit dari harga Nissan Magnite. Perlu diketahui juga bahwa simulasi kredit ini didasarkan atas harga Nissan Magnite tipe terendah, yakni Upper MT.

DP/Angsuran

Rp42-47 juta

Rp73-77 juta

Rp68-73 juta

Rp64-68 juta

60 Bulan

Rp4,45 juta

Rp3,56 juta

-

-

48 Bulan

Rp5,03 juta

-

Rp4,19 juta

-

36 Bulan

Rp6,17 juta

-

-

Rp5,27 juta

24 Bulan

Rp8,38 juta

-

-

Rp7,54 juta

12 Bulan

Rp15,3 juta

-

-

Rp14,44 juta

Situs Jual Beli Otosia juga melayani pembelian mobil secara kredit lho Otolovers. Tak hanya mobil dari merek Nissan saja, tetapi juga brand lain, seperti Toyota, Honda, Suzuki, hingga Mitsubishi. Tunggu apalagi, yuk segera kunjungi situsnya dengan klik tautan berikut ini.

8 dari 8 Halaman

Video Nissan Magnite

 

 

BERI KOMENTAR