HOME » BERITA » HARGA PAJERO SPORT COMMERCIAL DISEBUT TAK MASUK AKAL, BERAPA SIH?

Harga Pajero Sport Commercial Disebut Tak Masuk Akal, Berapa Sih?

Mitsubishi Pajero Sport di Inggris memiilki varian Commercial dengan kabin yang lega. Tapi, harga Mitsubishi Pajero Sport Commercial itu disebut-sebut tak masuk akal, karena terlampau mahal.

Jum'at, 01 Maret 2019 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Pajero Sport Commercial versi Inggris (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Di pasar Inggris, Mitsubishi memang menawarkan Pajero Sport varian Commercial. SUV berbasis L200 (Triton) itu memiliki kabin yang lapang sebagai ruang kargo.

Selain itu, Pajero Sport Commercial ini menggunakan sistem penggerak keempat rodanya dan transfer gearing berasio rendah. Mitsubishi juga menyebut, Pajero Sport Commercial ini berkapasitas 605 kilogram dan sanggup menarik beban 3.100 kilogram.

Sebagai standar, Mitsubishi juga membekali varian Commercial ini dengan ban off-road yang bisa dipakai di lumpur, pasir, bahkan jalan bersalju. Fitur lainnya adalah keyless, lampu depan LED, penghangat jok, kamera 360 derajat, dan velg 18-inci.

Tak ketinggalan, sistem hiburannya juga dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Ada juga fitur DAB radio, konektivitas Bluetooth, audio 510 watt, dua port USB, dan tiga port socket.

Sementara fitur keselamatannya dilengkapi dengan trailer stability assist, forward colllision mitigation, dan blind spot warning.

Lalu berapa harganya?

Melansir Autoevolution, varian Commercial ini dijual seharga GBP 38.944 atau Rp 726,6 jutaan (Kurs GBP 1 = Rp 18.659). Harga itu disebut tak masuk akal, karena terlalu mahal untuk ukuran mobil komersil.

Jika dibandingkan dengan double cabin Mitsubishi L200 dengan mesin diesel 2.4L turbo dan 4WD, jarak harganya cukup jauh. Double cabin ini hanya dijual seharga GBP 26.765 (Rp 499,4 jutaan).

Bahkan jika dibandingkan dengan versi standar Pajero Sport di Inggris, harga itu masih terlalu mahal. Pajero Sport model penumpang, dijual mulai GBP 37.775 (Rp 704,8 jutaan) untuk entry level. Sedangkan varian tertingginya dijual seharga GBP 39.775(Rp 742,1 jutaan).

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR