HOME » BERITA » HARGA PAKET ISOLASI MANDIRI DI HOTEL BERBINTANG, SUDAH TERMASUK RAPID TEST COVID-19

Harga Paket Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang, Sudah Termasuk Rapid Test Covid-19

Tamu yang karantina mandiri tersebut akan menginap di kamar Suite tipe one bedroom

Rabu, 08 April 2020 15:00 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Paket Isolasi Mandiri di Hotel Berbintang, Sudah Termasuk Rapid Test Covid-19
Kamar untuk jalani isolasi mandiri di Atria Residence Gading Serpong. (dok. Atria/Dinny Mutiah)

OTOSIA.COM - Hotel pun turut terkena dampak dari pandemi Corona Covid-19. Tamu yang berkunjung ke hotel tentu sepi di tengah pandemi Corona Covid-19.

Namun ternyata hal itu dimanfaatkan Parador Hotels & Resorts dengan meluncurkan layanan paket Fullboard Self-Isolation untuk para tamu yang perlu karantina mandiri dengan harga Rp1 juta per hari per orang.

Melansir Liputan6.com, lokasinya terletak di Atria Residences Gading Serpong. Tersedia 124 unit akomodasi yang bergaya apartemen agar tamu bisa nyaman seperti tinggal di rumah sendiri.

"Untuk paket menginap Full Board Self-Isolation di Atria Residences Gading Serpong, merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab social (CSR) perusahaan kami (Parador) yang berkolaborasi dengan Bethsaida Hospital," kata Pramita Sari, Corporate Director of Communications Parador kepada Liputan6.com, Selasa, 7 April 2020.

1 dari 3 Halaman

Tamu yang mengambil paket tersebut akan menginap di kamar Suite tipe one bedroom. Per kamar maksimal hanya tampung dua orang dengan biaya Rp900 ribu.

Fasilitas yang tersedia dalam setiap kamar selayaknya di dalam hotel, seperti internet berkecepatan tinggi, minibar, safety deposit box, kitchen set, hingga ruang tamu.

Setiap tamu juga berhak untuk mendapat fasilitas rapid test COVID-19. Pramita menerangkan, mereka yang berminat mengikuti rapid test harus membuat janji temu terlebih dahulu. Pengujian itu dilakukan oleh tenaga medis dari Bethsaida Hospital yang mengenakan APD lengkap.

"Sebelum melakukan rapid test, tamu wajib mengisi beberapa form dan membaca tata caranya, Daftar Pertanyaan Penilaian Resiko Pribadi, Panduan Tatalaksana Pemeriksaan, dan Persetujuan Tindakan Pemeriksaan Deteksi," kata Pramita.

2 dari 3 Halaman

Disinfeksi

Banner Rapid Test, Tes Massal Virus Corona Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)

Pramita mengatakan tamu bisa langsung mengikuti rapid test pada hari check in. "Saat ini, kami tentukan pada pukul 14.00--16.00," katanya.

Kamar yang ditempati juga akan disemprot disinfektan setiap hari. Tersedia pula layanan dokter yang sedia selama 24 jam.

Tamu yang mengambil paket isolasi mandiri itu juga akan disediakan menu sehat tiga kali sehari. Tersedia pula layanan laundry dengan maksimal empat pakaian per hari sehingga mereka tak perlu repot ke luar kamar.

3 dari 3 Halaman

Perlu dicatat juga, paket ini miliki syarat. Setiap tamu harus menginap minimal dua malam.

"Keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan para tamu tetap menjadi prioritas utama kami di Atria. Terutama dalam situasi saat ini, kami memberikan perhatian lebih kepada para tamu dan kami ingin tamu dapat bersantai sejenak di situasi yang penuh tekanan untuk sementara waktu," ujar Johannes Hutauruk, Chief Operating Officer Parador.

BERI KOMENTAR