HOME » BERITA » HARGA BBM: PERTALITE, PREMIUM, PERTAMAX, DAN PERTAMAX TURBO SEPTEMBER 2018

Harga BBM: Pertalite, Premium, Pertamax, dan Pertamax Turbo September 2018

Rabu, 12 September 2018 08:19 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Harga BBM: Pertalite, Premium, Pertamax, dan Pertamax Turbo September 2018

OTOSIA.COM - Kendaraan pasti membutuhkan berbagai alat yang bisa menggerakkannya. Misal saja adalah mesin yang menjadi penggerak utrama dari sebuah kendarraan. Jika mesin terjadi masalah, maka kendaraan bisa saja tidak berjalan seperti mestinya.

Sebuah kendaraan memerlukan bahan bakar sebagai bahan untuk pembakaran sehingga mesin bisa beroperasi. Bahan bakar ini tentu juga bergantung dengan mesin yang digunakan sebuah kendaraan. Semakin tinggi kompresi mesin yang dipakai kendaraan, maka jenis bahan bakar yang dipakai harus memiliki oktan yang sepadan. Kegunaannya untuk mengoptimalkan kinerja mesin kendaraan, sehingga mesin bisa menjadi penggerak yang efektif bagi kendaraan.

Pertamina merupakan badan usaha milik negara yang bergerak dalam bidang Sumber Energi termasuk bahan bakar. Tidak hanya soal mengolah, tetapi juga memasarkannya. Kebutuhan bahan bakar selalu meningkat selaras dengan pertumbuhan kendaraan. Bahan bakar yang di pasarkan oleh Pertamina sendiri memiliki berbagai jenis, diantaranya adalah Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo. Bukan hanya soal kualitas yang membedakannya, tetapi juga harga Pertalite, Premium, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

Mulai bulan Mei dikabarkan harga bahan bakar naik. Dilansir dari Merdeka.com "Informasi yang beredar soal kenaikan harga Pertalite itu hoaks. Untuk update harga bisa dicek di situs resmi Pertamina.com," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Selasa (22/5).

Sebelumnya beredar kabar bahwa Pertamina menaikkan harga Pertalite sebesar Rp 350 per liter menjadi Rp 8.150 per liter. Menurut Adiatma, saat ini harga Pertalite masih di angka Rp 7.800 per liter.

Untuk itu akan diberikan daftar harga Pertalite, Premium, Pertamax, dan Pertamax Turbo supaya otolovers bisa mengetahui besaran harganya. Dan daftar harga Pertalite, Premium, Pertamax, dan Pertamax Turbo ini merupakan harga dari berbagai provinsi di Indonesia.

1. Harga BBM Pulau Sumatera

2. Harga BBM Pulau Jawa

3. Harga BBM Pulau Bali dan Nusa Tenggara

4. Harga BBM Pulau Kalimantan

5. Harga BBM Pulau Sulawesi

6. Harga BBM Pulau Papua

7. Harga Premium

8. Harga Pertalite

9. Pertamax0

10. Pertamax1

11. Pertamax2

12. Pertamax3

 (kpl/ahm)

BERI KOMENTAR