HOME » BERITA » HARGA PERTAMAX PLUS, TURBO DAN RACING PER LITER TERBARU HARI INI BULAN NOVEMBER 2018

Harga Pertamax Plus, Turbo dan Racing Per Liter Terbaru Hari Ini Bulan November 2018

Selasa, 13 November 2018 11:32 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Harga Pertamax Plus, Turbo dan Racing Per Liter Terbaru Hari Ini Bulan November 2018

OTOSIA.COM - Mesin menjadi salah satu hal terpenting bagi kendaraan bermotor. Hal ini mengingat bahwa mesin merupakan penggerak utama. Sehingga apabila ada masalah pada mesin tersebut, bisa dipastikan bahwa kendaraan tersebut tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Kendaraan sendiri memerlukan bahan bakar sebagai bahan untuk pembakaran yang nantinya akan menghasilkan tenaga pada mesin. Bahan bakar kendaraan tentu bergantung pada mesin yang digunakan kendaraan. Semakin tinggi kompresi mesin yang dipakai, maka semakin tinggi pula jenis bahan bakar yang dipakai, bisa dibilang oktan yang sepadan dengan kompresi mesin. Hal ini berguna untuk mengoptimalkan mesin kendaraan, sehingga mesin kendaraan bisa menjadi penggerak yang efektif.

Urusan bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia ditangani oleh Pertamina. Badan Usaha Milik Negara ini bukan hanya bertugas untuk mengolah, tetapi juga memasarkannya ke seluruh Indonesia. Karena jenis kendaraan cukup banyak, maka Pertamina sendiri menyediakan bahan bakar minyak (BBM) atau bensin yang cukup banyak, diantaranya adalah Premium, Pertalite, Pertamax.

Bahan bakar yang memiliki oktan tertinggi untuk mesin bensin adalah Pertamax, dan Pertamax sendiri masih dibagi ke dalam beberapa kategori, yaitu Pertamax Plus, Turbo, dan Racing. Oleh karena itu pengetahuan tentang Pertamax dan harga Pertamax harus diketahui. Dan kami akan berikan ulasan tersebut. Simak terus ya!

1. Harga Pertamax November 2018

2. Harga Pertamax Hari Ini

3. Harga Bensin Pertamax

4. Harga Pertamax Plus

5. Harga Pertamax Sekarang

6. Harga BBM Pertamax

7. Harga Pertamax Turbo

8. Harga Pertamax Terbaru

9. Harga Pertamax Racing

10. Harga Pertamax Per Liter

11. Harga Bahan Bakar Pertamax

 (kpl/ahm)

BERI KOMENTAR