HOME » BERITA » HARGA RENAULT TRIBER NAIK, BAGAIMANA DISTRIBUSINYA?

Harga Renault Triber Naik, Bagaimana Distribusinya?

Harga Renault Triber naik sekitar Rp15 jutaan meski belum 1 tahun dirilis. Lantas, bagaimana dengan pengirimannya?

Selasa, 19 Mei 2020 08:15 Editor : Cornelius Candra
Harga Renault Triber Naik, Bagaimana Distribusinya?
Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Meski belum genap berusia setahun, harga Renault Triber sudah naik akibat nilai tukar Rupiah terhadap Euro. Wajar saja, mobil MPV yang dirilis pada Juli 2019 ini masih diimpor secara utuh dari India.

Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), menyebut bahwa harga Renault Triber mengalami peningkatan dan hanya tersedia 3 varian. Tipe terendahnya, Renault Triber RXL M/T dibanderol Rp169,9 juta, di atasnya ada RXT M/T Rp172,9 juta, sedangkan yang tertinggi, RXZ M/T mencapai Rp179,9 juta.

Selain peningkatan harga, Renault Triber juga mengalami perubahan secara fisik, meski tak signifikan. Mobil MPV ini sekarang dibekali dengan velg dual-tone di tipe RXZ M/T, serta telah terpasang konektifitas Android Auto.

1 dari 1 Halaman

Sayangnya, meski telah dirilis sejak Juli 2019 dan harganya diumumkan 4 bulan kemudian, distribusi Renault Triber baru dilakukan pada tahun 2020. Davy menyebut bahwa hal ini disebabkan oleh status lockdown di India sebagai negara pengekspor.

Ia pun menjelaskan bahwa Renault Triber baru tiba di Indonesia pada pekan lalu dan langsung didistribusikan ke dealer. Nantinya, pihak PT MRI juga akan mempercepat pengiriman kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak GIIAS 2019.

"Renault Triber sudah tersedia dan siap diterima konsumen kami," jelas Davy saat berbincang bersama media dalam wawancara virtual.

BERI KOMENTAR