HOME » BERITA » HARGA ROCKY PPNBM NOL PERSEN TIDAK BERLAKU DI LUAR JAWA, INI PENJELASANNYA

Harga Rocky PPnBM Nol Persen Tidak Berlaku di Luar Jawa, Ini Penjelasannya

Harga Daihatsu Rocky di luar pulau Jawa tidak terkena PPnBM nol persen, melainkan hanya 50 persen lantaran pengiriman mulai dilaksanakan bulan Juni.

Jum'at, 30 April 2021 12:30 Editor : Nazarudin Ray
Harga Rocky PPnBM Nol Persen Tidak Berlaku di Luar Jawa, Ini Penjelasannya
Harga Rocky di pulau Jawa masih masuk PPnBM nol persen (ADM)

OTOSIA.COM - Daihatsu Rocky akhirnya meluncur dan bertepatan dengan masa keringanan atau diskon PPnBM yang tengah berlaku di Indonesia. Dengan demikian, harga yang dilabeli bisa lebih murah.

Namun perlu diketahui bahwa PPnBM berlaku surut selama setahun ini. Diskon 100 persen sendiri hanya berlaku hingga Mei 2021. Karena itu pula, Daihatsu memberikan penjelasan.

"PolicyDaihatsu dalam sub harga selalu mengikuti kebijakan pemerintah. Kita tahu diskon PPnBM ada tiga fase Maret Mei 100 persen, Juni-September 50 persen, dan Oktober-Desember 25 persen. Melihat dari policy ini sudah pasti Daihatsu akan mengikuti," kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra.

1 dari 2 Halaman

Akan tetapi, Daihatsu menyampaikan permohonan maaf soal diskon dari pemerintah ini. Sebab, bagaimanapun diskon yang berlaku bergantung pada sejumlah hal, termasuk permintaan dan kemampuan produksi.

"Tergantung dari kemampuan dari suplai yang terdiri dari banyak hal. Kalau demand ternyata lebih besar dari kemampuan suplai, dia harga Juni. Kalau bisa sesuai maka harga Mei," kata dia.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) pun memohon pengertian konsumen bahwa kalau customer pesan bulan Mei dan mendapatkan Rocky bulan Mei serta faktur dikeluarkan bulan Mei, maka customer tersebut berhak mendapatkan harga diskon PPnBM yang 100 persen.

"Tapi jika pesan Mei tetapi dapat dan faktur di luar Mei mohon maaf harus disesuaikan. Rocky memang ditunggu banyak orang. Bukan pesan sekarang sudah pasti dapat harga diskon PPnBM semua," tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Pemakluman sendiri berlaku khusus untuk luar Jawa. Jika masih di Pulau Jawa sebagian customer bisa mendapatkan di Mei ini, dua minggu lagi Lebaran, ada catatan bahwa mobilitas dibatasi yang berarti pelayaran pengiriman ke luar Jawa dibatasi.

"Mungkin yang di Jawa bisa saja dapat Mei tetapi kalau kalau yang di luar Pulau Jawa juga bisa jadi dapat Juni, Juli. Jadi mohon maaf PPnBM dapatnya yang 50 persen," kata dia. 

Untuk harga, Rocky 1.0 R TC MT Dijual Rp 214.200.000, Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp 222.200.000, Rocky 1.0 R TC CVT 227.400.000, Rocky 1.0 R TC CVT ADS 235.400.000, dan Rocky 1.0 R TC CVT ASA 236.100.000.

Akan tetapi, harga-harga tersebut merupakan on the road yang mengacu pada kebijakan PPnBM nol persen.

BERI KOMENTAR