HOME » BERITA » HARGA SEDERET MOBIL 90-AN INI HANYA SETARA YAMAHA NMAX

Harga Sederet Mobil 90-an Ini Hanya Setara Yamaha Nmax

Senin, 07 Mei 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Ilustrasi: Mobil bekas/ whatsuplife.in

OTOSIA.COM - Perkembangan teknologi otomotif terus berjalan. Tak heran jika fitur yang ditawarkan semakin canggih. Hal ini tentunya berpengaruh pada harga mobil yang juga terus meningkat.

Karena itu, tak sedikit orang yang justru membeli mobil bekas, bahkan dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi yang tak mau memilih LCGC sebagai mobil pribadinya, mobil bekas di bawah Rp 50 juta bisa menjadi alternatif.

Banyak kendaraan legendaris bekas keluaran 1990-an yang kini dijual seharga satu unit Yamaha NMax model 2018 yakni dibanderol Rp 30,2 juta (ABS) dan Rp 26,3 juta (standar). Mobil-mobil tersebut ada yang dari Toyota, Suzuki, Daihatsu, dan Mitsubishi.

Dilansir dari Liputan6.com, inilah beberapa mobil 1990-an dengan harga setara Yamaha Nmax:

Toyota Kijang Super

Kijang Super termasuk mobil bekas yang harganya cukup terjangkau. Berdasarkan pantauan dari situs jual beli mobil, Toyota Kijang Super dijual dengan kisaran harga Rp 27-34 juta, tergantung dengan kondisi dan tahunnya.

Walaupun mobil ini diproduksi tahun 1988, namun mobil ini tidak tertelan oleh waktu. Masih cukup sering untuk melihat model lawas ini di jalan raya, baik perkotaan atau pedesaan.

Toyota Corona Twin Cam

Toyota membenamkan mobil sedan kompak ini dengan dua jenis mesin yaitu mesin 1.3L dan 1.6L. Twin Cam diklaim mempunyai mesin yang bandel dan mumpuni.

Dari kedua mesin tersebut yang paling dicari oleh banyak orang yaitu Toyota Corona Twincam dengan mesin 1.6L injeksi sebab konsumsi bahan bakar dari mesin terbilang lebih efisien dibandingkan dengan mesin 1.3L karburator. Untuk Twin Cam lansiran 1993 di situs jual beli dibanderol Rp 25-30 juta.

Daihatsu Espass 1997

Mobil ini hadir pada 1994 dengan ciri khasnya menggunakan pintu geser yang bertujuan untuk memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar kabin.

Daihatsu Espass memiliki dua pilihan mesin diantaranya 1,3 liter serta 1,6 liter. Untuk harga mobil ini dibanderol pada sekitar Rp 30 jutaan. Tidak hanya itu, mobil ini memiliki ruang kabin yang luas dan lapang, bahan bakar diklaim irit.

Mitsubishi Lancer 92

Lancer memiliki handling di atas rata-rata, ketahanan sparepart yang sangat tangguh, sasis dan body yang sangat kuat. Mobil ini juga memiliki interior yang lapang dan posisi duduk yang nyaman juga dengan sudut pandang pengemudi yang nyaman. Harganya Rp 35 juta berdasarkan situs jual-beli.

Suzuki Katana 92

Bagi Anda pecinta offroad atau senang berpetualang melalui jalan terjal, Suzuki Katana bisa menjadi pilihan dengan harga Rp 34 jutaan.

Suzuki Katana menggunakan mesin yang bertipe F 10 A SOHC, 4 silinder segaris, juga 8 katup dengan kapasitas mesin 1.000 cc.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR