HOME » BERITA » HARGA SETARA MITSUBISHI XPANDER, APA KEISTIMEWAAN MOTOR RODA 3 INI?

Harga Setara Mitsubishi Xpander, Apa Keistimewaan Motor Roda 3 Ini?

Piaggio MP3 500 merupakan flagship model PT Piaggio Indonesia dengan banderol setara Mitsubishi Xpander.

Jum'at, 21 Desember 2018 10:15 Editor : Cornelius Candra
Piaggio MP3 500 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Salah satu produk yang menarik perhatian masyarakat saat touring 'Iconic Ride' dari Bali ke Bromo adalah Piaggio MP3 500. Pasalnya, motor ini berroda tiga, 2 depan 1 belakang.

Motor roda tiga ini adalah model tertinggi dan termahal dari Piaggio atau sering disebut sebagai flagship model. Banderolnya setara Mitsubishi Xpander, sekitar Rp280 jutaan.

Dengan harga tersebut, apa saja keistimewaannya?

Piaggio MP3 500 menggunakan suspensi per pada masing-masing rodanya. Selain itu, terdapat sistem bernama two independent tilting yang memungkinkan motor roda tiga ini tetap bisa miring saat menikung.

Menariknya lagi, pengendara Piaggio MP3 500 tidak perlu menurunkan kaki saat berhenti. Pasalnya, terdapat tuas untuk mematikan hidrolik suspensi depan sehingga motor tetap tegak.

Selain itu, Piaggio MP3 500 juga dilengkapi dengan hand-brake supaya tidak bergerak saat diparkir atau berhenti di jalan yang menanjak atau pun turun.

Motor yang didatangkan langsung dari Italia atau berstatus CBU (completely built-up) ini juga telah menerapkan kontrol mesin ride-by-wire. Dengan demikian, terdapat 2 mode berkendara, yaitu STD dan ECO.

Menempuh perjalanan jauh pun terbilang nyaman. Pasalnya, Piaggio MP3 dilengkapi dengan windshield tinggi dan jok lebar, serta sandaran bagi penumpang.

Fitur lain pada Piaggio MP3 500 adalah sistem pengereman ABS (anti-lock brake system), ASR traction control, USB-port charger, dan instrumen panel analog-digital.

Untuk urusan performa, pabrikan legendaris asal Italia itu menyematkan mesin 1-silinder 4-katup 493cc berpendingin cairan. Dapur pacu bertransmisi otomatis itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 38,2 hp dengan torsi 45,5 Nm.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR