HOME » BERITA » HARGA SUV BARU TATA KEMBARAN NAMA TOYOTA HARRIER TERUNGKAP, SETARA OUTLANDER

Harga SUV Baru Tata Kembaran Nama Toyota Harrier Terungkap, Setara Outlander

Rabu, 05 Desember 2018 11:15 Editor : Cornelius Candra
Tata Harrier 2019 (Drivespark.com)

OTOSIA.COM - Tata Motors akhirnya merilis SUV terbaru mereka. Mengutip dari Drivespark.com, mobil ini sebelumnya sempat membuat heboh lantaran memiliki nama yang sama dengan salah satu produk Toyota, yaitu Harrier.

Bersamaan dengan peluncurannya, pabrikan asal India tersebut juga membocorkan harga Tata Harrier. Di India, mobil SUV 5-kursi ini akan dibanderol INR1,6-2,1 juta, sekitar Rp326-428 jutaan, tak jauh beda dengan pesaingnya, Mitsubishi Outlander Sport (Kurs INR1 = Rp203).

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Tata Harrier dibangun di atas platform OMEGARC (Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture) yang mereka kembangkan bersama pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover.

Sevara visual, Tata Harrier terlihat gambot dan minimalis. Tengok saja bodinya yang cenderung rata, berpadu dengan LED DRL tipis, projector headlight, LED taillight, dan grill depan berkisi-kisi trapesium.

Untuk urusan performa, Tata Harrier mengandalkan mesin diesel KRYOTEC 2.0 liter turbocharger bertenaga 138 hp dengan torsi maksimum 350 Nm. dapur pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan dilengkapi mode berkendara (road, rain, dan off-road).

Tata Harrier juga dibekali dengan segudang fitur, seperti instrumen panel digital, sistem infotainmen tourchscreen, cruise-control, dan audio control steering-mounted. Selain itu, pabrikan asal India ini juga menyematkan dual-airbag, ABS+EBD, sensor parkir, dan speed-sensitive door lock.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR