HOME » BERITA » HARGA SUZUKI SALUTO 125, REVIEW, DAN SPESIFIKASI JUNI 2020

Harga Suzuki Saluto 125, Review, dan Spesifikasi Juni 2020

Berikut spesifikasi, review, dan harga Suzuki Saluto 125

Sabtu, 27 Juni 2020 09:45 Editor : Ahmad Muzaki
Harga Suzuki Saluto 125, Review, dan Spesifikasi Juni 2020
Suzuki Saluto 125 (indianautosblog.com)

OTOSIA.COM - Pada tahu kan dengan skuter Vespa dan Lambretta dari Eropa? Pecinta roda dua pasti familiar dengan kedua brand asal Italia tersebut. Desain klasik modern serta fitur canggih yang dibawa menjadi dambaan setiap orang untuk milikinya.

Nah, menariknya merek sepeda motor asal Jepang, Suzuki, merilis motor baru yang desainnya tak jauh beda dengan kedua brand tadi. Yup, motor tersebut dinamai dengan Saluto 125 yang melakukan debut pada akhir 2019 lalu di Taiwan.

Kabarnya sendiri skuter berdesain manis ini juga akan masuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Mengutip dari Greatbiker.com, kabarnya Suzuki berencana untuk menjual Suzuki Saluto 125 di pasar otomotif Asia Tenggara. Rumornya, skutik ini juga akan beredar dan diproduksi di Indonesia. Memang, beberapa motor yang dijual oleh Suzuki Taiwan diimpor dari Indonesia, seperti Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150.

Suzuki Saluto 125 mencuri perhatian netizen Indonesia saat pertama kali tampil di Taiwan. Namun pertanyaan yang timbul adalah seputar, apakah motor Suzuki Saluto benar-benar akan masuk pasar Tanah Air?

Keraguan dan pertanyaan seperti ini tentu cukup mendasar, pasalnya Suzuki masih cenderung meraba-raba pasar seksi di Indonesia. Sebagai contoh adalah Suzuki tak kunjung luncurkan pesaing dari Yamaha NMax dan Honda PCX. Padahal mereka sendiri sudah miliki Suzuki Burgman Street yang didesain gambot.

Yang jelas kita tunggu saja perkembangan motor ini ke depannya. Selain itu, Otolovers juga harus tahu bagaimana spesifikasi, review, dan harga Suzuki Saluto 125. Simak ulasannya di bawah ini!

1 dari 7 Halaman

Desain Suzuki Saluto 125

 

Kemiripan dengan desain Vespa dan Lembretta tampak pada setiap sisi bodi Suzuki Saluto 125. Hal ini tak lepas dari desain bodi yang terkesan retro dan modern. Tengok saja bagian depan Suzuki Saluto 125 yang telah dibekali dengan LED headlight dengan frame krom, LED DRL, dan lampu sein yang kesemuanya didesain klasik modern. Makin terlihat manis dengan adanya tulisan Suzuki di tengah lampu utama di Suzuki Saluto 125.

Tak hanya di sektor depan, bagian belakang pun juga demikian. Kental dengan nuansa motor Eropa karena bodi rectangular Suzuki Saluto 125 yang dipadu dengan LED taillight U-space. Menariknya behel belakang tampak sederhana dengan balutan krom.

Desain manis seperti ini apa harga Suzuki Saluto 125 terlampau mahal? Ketahui selenkapnya di ulasan berikutnya.

2 dari 7 Halaman

Sektor Kaki-Kaki Suzuki Saluto 125

 

Berpindah ke bagian bawah atau kaki-kaki, skuter dengan banderol harga Suzuki Saluto 125 sekitar Rp35 jutaan ini pakai ban gambot dikedua sisinya. Untuk peredam kejut memakai suspensi teleskopik di bagian depan, dan di belakang pakai dual-suspension.

Untuk keamanan, Suzuki Saluto 125 dilengkapi dengan pengereman single-disc untuk bagian depan dan rem tromol untuk roda belakang.

3 dari 7 Halaman

Fitur Suzuki Saluto 125

 

Didesain mirip dengan Vespa dan Lambretta, apa fitur yang melengkapi juga demikian? Paling tidak Suzuki Saluto 125 sudah pakai fitur modern yang cukup trend ada di motor-motor era sekarang, di antaranya adalah keyless.

Tak hanya itu saja dengan membeli harga Suzuki Saluto 125 Otolovers sudah bisa rasakan motor yang miliki port pengisian USB. Bagian instrument Suzuki Saluto 125 disematkan panel digital analaog. Makin tampak klasik modern kan Otolovers?

Tak repot! Nah, ini juga menjadi nilai lebih dari Suzuki Saluto 125. Pasalnya untuk pengisian BBM tak perlu membuka jok layaknya skuter lainnya. Di skuter satu ini pengisian bensin ada di bagian depan, mirip seperti miliknya Yamaha FreeGo. 

4 dari 7 Halaman

Mesin Suzuki Saluto 125

Baru muncul, nama Suzuki Saluto 125 langsung melambung tinggi. Digadang-gadang akan mampu patahkan dominasi skuter klasik modern Honda Scoopy di pasar Indonesia. Sangat memungkinkan dong Otolovers, apalagi dari desain dan fitur cukup mumpuni.

Lalu dari sektor jantung pacu, Suzuki Saluto 125 pakai mesin 1-silinder berkubikasi 124cc. Dari mesin tersebut skuter dengan banderol harga Suzuki Saluto 125 sekitar Rp35 jutaan tersebut mampu hasilkan tenaga sebesar 9.4 Ps dan torsi 10 Nm.

5 dari 7 Halaman

Spesifikasi Suzuki Saluto 125

Dimensi: 1.805 mm (panjang), 690 mm (lebar), 1.090 mm (tinggi), 1.250 mm (jarak sumbu roda), 760 mm (tinggi tempat duduk), 114 kg (berat motor)
Mesin: 1-silinder 124 cc SOHC berpendingin udara
Performa: 9,4 Ps/7.000 rpm (tenaga), 10 Nm/6.000 rpm (torsi)
Ukuran Ban: 100/90-10 56J (depan/belakang)
Rem: Rem Cakram Hidraulik Tunggal (depan), Rem drum mekanis (belakang)
Tangki: 5.5 liter

6 dari 7 Halaman

Harga Suzuki Saluto 125

Desain mirip dengan Vespa dan Lambretta, kelihatannya Suzuki Saluto 125 tak akan langsung bersaing dengan dua motor tadi. Pastinya akan menyaingi skuter retro milik Honda dan Yamaha, seperti Scoopy dan Fino.

Namun dari sisi harga Suzuki Saluto 125 kelihatannya lebih mahal. Harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan mencapai NTD78.000, atau setara dengan Rp35,6 jutaan (Kurs NTD1 = Rp456).

Dengan harga Suzuki Saluto 125 segitu, tentu minat pasar cukup besar. Apalagi kalau bukan soal desainnya tadi. Sejauh ini belum ada skuter yang didesain sedemikian rupa dengan harga dikisaran angka Rp35 jutaan. Nah, kalau Otolovers bagaimana, tertarik dengan motor ini dan siap membeli harga Suzuki Saluto 125 nantinya.

7 dari 7 Halaman

Video Suzuki Saluto 125

BERI KOMENTAR