HOME » BERITA » 6 HARGA TATA NANO, REVIEW, SPESIFIKASI, DAN VIDEO BULAN AGUSTUS 2019

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019

Jika melihat mobil murah ternyata produk dari TATA yang menjadi mobil termurah di Indonesia. Hal ini disandang oleh Tata Nano yang memiliki harga Tata Nano Rp20 sampai Rp30 jutaan. Menarik memang jika harga Tata Nano sebesar ini. Pasalnya di Indonesia sendiri harga mobil selalu dikisaran harga Rp100 jutaan.

Jum'at, 09 Agustus 2019 14:45 Editor : Ahmad Muzaki
6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019
Foto: tatamotors.com

OTOSIA.COM - Mobil murah semakin banyak peminat saat ini, tred seperti ini sudah terbukti dengan larisnya mobil LCGC di Indonesia. Mobil LCGC semisal Daihatsu Ayla, Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Honda Brio banyak terjual di pasar Tanah Air.

Jika melihat mobil murah ternyata produk dari TATA yang menjadi mobil termurah di Indonesia. Hal ini disandang oleh Tata Nano yang memiliki harga Tata Nano Rp20 sampai Rp30 jutaan. Menarik memang jika harga Tata Nano sebesar ini. Pasalnya di Indonesia sendiri harga mobil selalu dikisaran harga Rp100 jutaan. Bahkan mobil yang baru diregenerasi akan memiliki harga yang lebih mahal sekitar Rp2 sampai Rp10 jutaan.

Dengan harga Tata Nano sebesar ini lalu bagaimana dengan spesifikasinya, apakah cukup menggiurkan para konsumennya? Dengan harga Tata Nano sebesar ini sudah jelas spesifikasinya sebanding. Akan tetapi untuk para pemburu mobil murah Tata Nano perlu mengurungkan niatnya, pasalnya kabar terbaru pada pertengahan 2018 produksi Tata Nano akan diberhentikan. Kondisi ini dikarenakan penjualan Tata Nano yang semakin memburuk setiap bulannya.

Sudah disediakan spesifikasi dan harga Tata Nano di bawah ini. Dengan mengetahuinya Otolovers bisa kenal lebih dekat dengan mobil murah Tata Nano. Dan pastinya Otolovers menjadi saksi sejarah akan kiprah mobil termurah di dunia, yaitu mobil Tata Nano.

Yuk, simak baik-baik spesifikasi dan 6 harga Tata Nano, serta lihat video Tata Nano!

1 dari 7 Halaman

Eksterior dan Interior

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019Eksterior dan Interior

Dari desain sendiri sebenarnya mobil Tata Nano tidak begitu menarik, khususnya untuk kalangan milenial. Tampilan cenderung minimalis dan sangat berbeda dengan mobil pada umumnya. Hal ini mungkin karena dimensi dari Tata Nano, dengan panjang 3.164 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.652 mm. Sedangkan whellbase 2.230 mm dengan ground clearance 180 mm.

Pada bagian interior Tata Nano hanya bisa menampung penumpang sebanyak 4 orang. Itu pun terasa sangat sesak lho Otolovers. Akan tetapi tampilan modern juga sudah tersemat di bagian eksterior Tata Nano. Tepatnya pada bagian depan khususnya di daerah headlamp dan lampu sein. Karena didesain seperti menyatu dan ditambah lagi dengan logo T pada bagian tengah gril Tata Nano. Kesan futuristik cukup terwakili dari desain ini, meskipun tidak terlalu banyak.

Urusan pencahayaan juga semakin maksimal dengan sudah adanya fog lamp. Hal ini cukup menarik juga, pasalnya dengan harga Tata Nano sekitar Rp30 jutaan sudah dilengkapi dengan fog lamp. Padahal terkadang mobil dengan harga ratusan juga belum ditopang dengan fog lamp.

2 dari 7 Halaman

Mesin Tata Nano

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019Mesin Tata Nano

Mesin menjadi faktor krusial pada sebuah mobil termasuk mobil murah Tata Nano. Karena mesin ini sendiri akan berpengaruh pada kenyamanan dalam berkendara. Bisa dibilang sebuah mobil bagus atau tidak bisa tercermin dari performa mesinnya. Lalu bagaimana dengan mesin Tata Nano, apakah kurang menjanjikan mengingat harga Tata Nano yang sangat murah.

Mengenai hal ini Tata Nano menggunakan mesin bertipe 624 cc, 2 cylinders Gasoline, MPFI. Dengan mesin seperti ini cukup menjanjikan memang mobil Tata Nano, karena soal performanya sendiri juga cukup membanggakan pihak Tata. Tenaga maksimum yang bisa dicapai sebesar 38 Ps pada 5.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 51 Nm pada 4.000 rpm.

Besaran tenaga dan putaran mesin yang bisa dicapai tersebut membuat Tata Nano bisa mencapai kecepatan maksimum 105 kmph. Sebagai mobil murah dengan desain minimalis cukup memang performa yang dihasilkan, tidak begitu mengecewakan seperti anggapan sebelumnya. Mengingat harga Tata Nano seperti harga sebuah motor naked bike 150cc.

3 dari 7 Halaman

Suspensi Tata Nano

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019Suspensi Tata Nano

Faktor kenyamanan berkendara tidak hanya dari sisi mesin saja, tetapi juga dari bagian kaki-kaki rem, suspensi, dan ban. Ketiga bagian ini saling bahu membahu untuk membuat performa Tata Nano semakin memuaskan, seperti apa spesifikasi kaki-kaki Tata Nano? Simak di bawah ini!

Perlu diketahui Tata Nano sudah menggunakan rem bertipe Independent dual circuit, hydraulic brake operated by tandem master cylinder with vacuum booster. Sedangkan pada bagian depan dan belakang Tata Nano menggunakan rem berjenis drum.

Lalu bagian suspensi Tata Nano ditopang dengan suspensi Independent, lower wishbone, McPherson struts with gas-filled dampers and anti-roll bar untuk bagian depan. Sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi Independent semi trailing arm with coil spring and gas filled shock absorbers.

Dengan harga Tata Nano yang terbilang sangat murah ternyata pada bagian ban sudah menggunakan jenis ban tubeless dengan ukuran 135/70 R 12 pada bagian depan. Bagian belakang Tata Nano menggunakan ban tubeless berukuran 155/65 R 12.

4 dari 7 Halaman

Fitur Tata Nano

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019Fitur Tata Nano

Menyandang mobil termurah di dunia memang pantas karena banderol harga Tata Nano sekitar Rp30 jutaan. Dengan besaran harga Tata Nano itu, tentu tidak ada yang begitu istimewa dari mobil mini Tata Nano. Fitur yang menopang mobil Tata Nano dirasa masih standar.

Tata Nano dilengkapi dengan fitur yang sudah umum pada sebuah mobil, yaitu AC, central lock, power window. Yang menjadi perhatian adalah bagian rem karena ditopang dengan rem berjenis Independent dual circuit, hydraulic brake operated by tandem master cylinder with vacuum booster. Rem ini terbilang cukup tangguh lho Otolovers, apalagi beban yang dibawa Tata Nano juga tidak begitu berat, penumpang saja maksimal bisa diisi 4 orang.

5 dari 7 Halaman

Spesifikasi Tata Nano

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019Spesifikasi Tata Nano

Sebagai mobil murah tentu jangan berharap banyak untuk spesifikasi yang dibawa Tata Nano. Pasalnya dengan harga Tata Nano sekitar Rp20 sampai Rp30 jutaan maka spesifikasinya juga tidak begitu menjanjikan. Paling tidak mobil ini sudah memiliki spesifikasi standar sebuah mobil di era seperti ini.

Setelah mengetahui spesifikasi eksterior, interior, mesin, kaki-kaki, dan fitur penopang Tata Nano, serta kisaran harga Tata Nano, lalu seperti apa spesifikasi lengkap dari mobil Tata Nano? Simak ulasan spesifikasi Tata Nano, serta harga Tata Nano di bawah ini.

Spesifikasi ini diketahui sebelum kabar pemberhentian produksi Tata Nano beredar dan dari situs resmi Tata Motors India. Jadi ini merupakan spesifikasi terbaru yang bisa disajikan mengenai ulasan harga Tata Nano.

Mesin: 624 cc, 2 cylinders Gasoline, MPFI

Performa: 38 @ 5500 +/- 250 (tenaga), 51 @ 4000 +/- 500 (torsi)

Dimensi: 3.164 mm (panjang), 1.750 mm (lebar), 1.652 mm (tinggi), 2.230 mm (wheelbase), 180 mm (ground clearance)

Rem: Drum (depan/belakang)

Suspensi: Independent, lower wishbone, McPherson struts with gas-filled dampers and anti-roll bar (depan), Independent semi trailing arm with coil spring and gas filled shock absorbers (belakang)

Ban: 135/70 R 12 (depan), 155/65 R 12 (belakang)

 

6 dari 7 Halaman

Harga Tata Nano

6 Harga Tata Nano, Review, Spesifikasi, dan Video Bulan Agustus 2019Harga Tata Nano

Sebagai mobil termurah di dunia soal 6 harga Tata Nano murah meriah, sekitar Rp20 sampai Rp30 jutaan. Lalu berapa 6 harga Tata Nano pastinya? Sebelum mengetahui 6 harga Tata Nano, terlebih dahulu Otolovers harus mengetahui status mobil murah Tata Nano.

Perlu diketahui bahwa Tata Nano dikabarkan sudah diberhentikan produksinya. Akan tetapi di India sendiri Tata Nano masih diproduksi, tetapi harus melewati pemesanan terlebih dahulu jika ada yang mau membeli.

Berikut ini 6 harga Tata Nano yang ada di India, New Delhi pada bulan Agustus 2019.

Tipe Tata Nano

Mesin

Harga Tata Nano

Tata Nano GenX XE

Petrol

INR2,36,447

Tata Nano GenX XM

Petrol

INR2,72,223

Tata Nano GenX XT

Petrol

INR2,92,667

Tata Nano GenX XMA

Petrol

INR3,14,815

Tata Nano GenX XTA

Petrol

INR3,34,768

Tata Nano EMax XM

CNG

INR2,96,662

7 dari 7 Halaman

Video Tata Nano

BERI KOMENTAR