HOME » BERITA » HARGA TEMBUS RP1 MILIAR, MASIH ADA FITUR YANG ABSEN DARI HYUNDAI PALISADE

Harga Tembus Rp1 Miliar, Masih Ada Fitur yang Absen dari Hyundai Palisade

Rupanya Hyundai Palisade di Indonesia tidak mendapat paket lengkap.

Jum'at, 29 Januari 2021 19:00 Editor : Cornelius Candra
Harga Tembus Rp1 Miliar, Masih Ada Fitur yang Absen dari Hyundai Palisade
Hyundai Palisade (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Hyundai Palisade akhirnya resmi hadir untuk pasar otomotif Tanah Air pada peghujung 2020 lalu. Mobil ini sekarang menjadi SUV tertinggi sekaligus termahal dariPT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Di Indonesia, Hyundai Palisade hadir dalam 3 varian. Pertama Hyundai Palisade Prime yang dibanderol Rp777 juta dan di atasnya ialah Hyundai Palisade Signature dengan harga Rp888 juta. Sedangkan tipe tertingginya, Hyundai Palisade Signature AWD dilabeli Rp1,078 miliar (OTR Jakarta).

1 dari 2 Halaman

Bisa dibilang harganya cukup terjangkau untuk sebuah mobil SUV 7-seater flagship dari suatu pabrikan. Hanya saja, nominalnya tepat tidak kecil dan ternyata, ada beberapa fitur yang absen dari Hyundai Palisade versi Indonesia.

Berdasarkan pengujian kemarin (28/1), kami menemukan bahwa Hyundai Palisade fitur Smart Cruise Control dan Lane Keeping Assist. Selain itu, Forward Collision-Avoidance Assist dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist juga tidak terpasang di versi Indonesia.

2 dari 2 Halaman

Artinya, Hyundai Palisade di Indonesia masih belum memiliki sistem semi-otonom. Meski demikian, tetap terdapat fitur canggih lainnya yang disematkan, seperti Blind-Spot Collision Warning, Rear Cross-Traffic Collision Warning, dan Safe Exit Assist.

Hingga berita ini diturunkan, pihak HMID masih belum memberi konfirmasi terkait tidak lengkapknya paket keselamatan Hyundai SmartSense di Hyundai Palisade Indonesia. Terlebih, harga varian tertingginya sudah di atas Rp1 miliar.

BERI KOMENTAR