HOME » BERITA » PREDIKSI HARGA TOYOTA RAV4 JIKA MASUK PASAR INDONESIA

Prediksi Harga Toyota RAV4 Jika Masuk Pasar Indonesia

Toyota RAV4 diisukan akan masuk Indonesia. Sebagai sesama SUV, harga Toyota RAV4 digadang-gadang dibawah Fortuner

Kamis, 28 Mei 2020 10:45 Editor : Nazarudin Ray
Prediksi Harga Toyota RAV4 Jika Masuk Pasar Indonesia
Toyota RAV4 dijual dibawah harga Fortuner (Toyota)

OTOSIA.COM - Kapan Toyota RAV4 masuk Indonesia? Pertanyaan ini terus bergulir lantaran mobil tersebut memang terbilang legendaris di dunia. Bahkan mini SUV tersebut disebut-sebut sebagai salah satu kendaraan dengan populasi terbanyak.

Ironisnya, mobil tersebut tidak kunjung masuk Indonesia dengan berbagai pertimbangan. Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa riset tetap dibutuhkan untuk mewujudkannya.

"Semua produk line up itu pasti kita pelajari. Kebutuhan dari Indonesia kira-kira seperti apa sih di masyarakat dan market Indonesia. Kemudian kita bicarakan dengan prinsipal bagaimana dengan produk availability-nya, apakah itu dari produksi dari Indonesia atau mungkin region termasuk Thailand atau mungkin dibawa dari Jepang," ujarnya.

1 dari 1 Halaman

Sejumlah faktor menjadi pertimbangan untuk mendatangkan sebuah kendaraan. Mulai dari bengkel, mekaniknya, spare part, omunikasi promosinya, pendidikan, dan lainnya. Dengan kata lain, investasi dari perkenalan satu produk itu cukup besar.

Terkait dengan pertimbangan itu, ia sendiri sudah memberikan gambaran jika RAV4 masuk Indonesia. Rupanya harganya menjadi berbenturan dengan satu tipe Toyota lainnya.

"Melihat pangsa pasarnya dengan size dan harga segitu kita juga ada Fortuner. Nah, Fortuner secara demand dan juga kebutuhan memang masih menjadi kebutuhan yang lebih besar kalau kita bandingkan dengan RAV4," tambahnya.

Sebagai gambaran, Toyota Fortuner sendiri saat ini dipasarkan dengan harga start hampir Rp 500 juta. Angka ini cukup kontradiktif mengingat RAV4 sejatinya berkategori mini-SUV dan diharapkan bisa hadir dengan harga di bawah itu.

BERI KOMENTAR