HOME » BERITA » HARGA VESPA DAN LAMBRETTA KEMAHALAN, INI DERETAN SKUTIK RETRO RAMAH KANTONG

Harga Vespa dan Lambretta Kemahalan, Ini Deretan Skutik Retro Ramah Kantong

Jika ingin punya skuter matik bertampang retro, tak melulu berkutat pada Vespa atau Lambretta. Ada merek lain yang bisa jadi pilihan, terlebih jika budget tak terlalu besar.

Senin, 10 Juni 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
1. Yamaha Fino
   
Harga Vespa dan Lambretta Kemahalan, Ini Deretan Skutik Retro Ramah Kantong
Yamaha Fino

Alternatif pertama adalah Yamaha Fino. Tampangnya retro-modern, dengan jauh lebih ramah kantong ketimbang Vespa dan Lambretta. Skutik ini dilego Rp 18,05 jutaan (OTR Jakarta).

Motor matik retro milik Yamaha ini dibekali ban 80/80 di depan dan 100/70 di belakang dengan diameter 14 inci. Fiturnya biasa saja, bukan digital tapi berbentuk unik.

Speedometer berbentuk bulat dengan jarum jam mekanik berbalut batok besi. Fuel gaugenya terpisah di sisi kiri stang dengan bracket sendiri. Sayangnya, informasinya tak lengkap.

Hanya sekadar sensor fundamental plus eco indikator untuk memberikan informasi gaya berkendara yang efisien. Nilai plusnya, tangki bahan bakarnya yang sanggup menampung hingaa 8,7 liter bensin.

Motor ini digerakkan oleh mesin 125cc SOHC dengan tenaga 9,52 PS dan torsi 9.6 Nm yang ditransfer melalui CVT ke roda belakang.

BERI KOMENTAR