HOME » BERITA » HARGA VESPA DAN LAMBRETTA KEMAHALAN, INI DERETAN SKUTIK RETRO RAMAH KANTONG

Harga Vespa dan Lambretta Kemahalan, Ini Deretan Skutik Retro Ramah Kantong

Jika ingin punya skuter matik bertampang retro, tak melulu berkutat pada Vespa atau Lambretta. Ada merek lain yang bisa jadi pilihan, terlebih jika budget tak terlalu besar.

Senin, 10 Juni 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
2. Honda Scoopy
   
Harga Vespa dan Lambretta Kemahalan, Ini Deretan Skutik Retro Ramah Kantong
Honda Scoopy

Meski bergaya retro, desain Honda Scoopy masih terlihat modern. Harganya hanya Rp 18,525 jutaan (OTR Jakarta). Tahun 2018 Honda Scoopy kemudian sedikit berubah, menjadi semakin enak dilihat.

Ubahan Honda Scoopy terlihat di sana-sini. Paling kentara adalah headlamp, stoplamp, dan garis bodi baru. Ubahan lainnya adalah diameter ban mengecil, jadi 12 inci ala-ala Eropa. Tapi lebar tapaknya bertambah, 100/90 untuk depan dan 110/90 untuk belakang. Ubahan ini jadi bikin Scoopy terlihat gambot.

Ground clearance-nya ikut bertambah menjadi 143mm. Sedangkan bobotnya masih sama, sekitar 99 kg. Teknologi pencahayaannya ikut berubah, sudah pakai LED.

Fiturnya sudah memakai kombinasi digital dan analog, yang menyajikan speedometer, fuel gauge, odometer, dan sensor penting. Menariknya, ada kunci dengan remote alarm dan answer back.

Hanya saja, soal jantung pacunya kurang greget. Mesin satu silinder SOHC 108,2cc tak memberikan tenaga yang impresif. Mesin itu menghasilkan tenaga 9,1 PS dan torsi 9.4 Nm.

Tangki bensinnya juga kecil, hanya bisa menampung 4 liter. Tapi soal efisiensinya, unggulan. Konsumsi bahan bakar Honda Scoopy bisa mencapai 61.9 kilometer per liter.

BERI KOMENTAR