HOME » BERITA » HARGA VESPA DAN LAMBRETTA KEMAHALAN, INI DERETAN SKUTIK RETRO RAMAH KANTONG

Harga Vespa dan Lambretta Kemahalan, Ini Deretan Skutik Retro Ramah Kantong

Jika ingin punya skuter matik bertampang retro, tak melulu berkutat pada Vespa atau Lambretta. Ada merek lain yang bisa jadi pilihan, terlebih jika budget tak terlalu besar.

Senin, 10 Juni 2019 21:00 Editor : Dini Arining Tyas
3. Kymco Like 150i
   
Harga Vespa dan Lambretta Kemahalan, Ini Deretan Skutik Retro Ramah Kantong
Kymco Like 150i

Bukan Vespa atau Lambretta, tapi punya guratan skutik retro khas Italia, jawabannya Kymco Like 150i. Motor matik yang baru dirilis pada IIMS 2019 itu punya banyak fitur menarik. Harganya bahkan tak ada sepertiganya, sekitar Rp 28,8 juta (OTR Jakarta).

Tampang khas Vespa terasa mulai shield depan, spatbor, hingga tepong yang membulat sampai ke buritan. Begitu juga dengan tata letak lampu di depan, DRL-nya menyatu dengan sein di shield. Headlamp dibungkus dengan batok platik yang menyambung, dan menutupi sebagian stang.

Desain lampu utamanya lebih mirip dengan Piaggio Liberty, berbentuk segitiga terbalik. Sedangkan di belakang, stoplamp Like 150i punya karakter sendiri. Pencahayaannya juga sudah pakai LED semua.

Fitur Kymco Like 150i adalah nilai plusnya. Layar instrumen sudah digital yang menampilkan beragam informasi lengkap. Sebut saja speedometer, fuel gauge, odometer, volt meter, indikator ABS, indikator suhu mesin, dan peringatan service.

Ada juga navigasi, konektivitas smartphone, hingga kondisi cuaca juga ditampilkan. Teknologi untuk melacak Kymco juga ada. Deretan teknologi itu disebut Noodoe.

Soal tenaga, Kymco Like 150i punya daya hingga 13.5 PS dan torsi 10.2 Nm dari mesin berkapasitas 149,8cc SOHC 4-valve. Mesin itu dibekali pendingin cairan dan transmisi CVT.

Sumber: OTO.com


BERI KOMENTAR