HOME » BERITA » HARGA YAMAHA LEXI NAIK RP2 JUTAAN, APA PENYEBABNYA?

Harga Yamaha Lexi Naik Rp2 Jutaan, Apa Penyebabnya?

Senin, 10 Desember 2018 11:26 Editor : Cornelius Candra
Yamaha Lexi (Yamaha-motor.co.id)

OTOSIA.COM - Secara diam-diam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasukkan 1 produk baru pada situs resminya, yamaha-motor.co.id. Ya, motor itu adalah Yamaha Lexi S-ABS.

Seperti namanya, skutik terkecil dari keluarga Maxi Yamaha itu kini dibekali dengan sistem pengereman ABS (anti-lock brake system). Otomatis, harganya meningkat sebesar Rp2,8 juta dari versi S, mencapai Rp25,8 juta (OTR Jakarta).

Karena hanya menambah fitur ABS, tak ada lagi komponen yang berubah dari Yamaha Lexi. Skutik ini tetap dibekali dengan LED headlight, windshield, smart-key system, dan speedometer full digital.

Selain itu, sektor kaki-kakinya pun tetap sama, suspensi teleskopik dan ban 90/90-14 di bagian depan. Sementara itu, sektor belakang ditopang single-sided sub-tank suspension serta ban berukuran 100/90-14 dan dikawal rem tromol.

Untuk urusan performa, Yamaha Lexi mengandalkan mesin 1-silinder SOHC liquid-cooled berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,7 hp dengan torsi maksimum mencapai 11,3 Nm.

Sekadar informasi, varian ABS ini melengkapi kedua varian lainnya, yakni standar dan S. Yamaha Lexi standar saat ini dibanderol Rp20,15 juta, sedangkan harga jual Yamaha Lexi S mencapai Rp23 juta.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR