HOME » BERITA » HARGANYA PULUHAN MILIAR, MOBIL INI MALAH BIKIN PANIK SAAT HUJAN

Harganya Puluhan Miliar, Mobil Ini Malah Bikin Panik saat Hujan

McLaren Elva dibandrol Rp26 miliaran dengan kurs saat ini. Sayangnya mobil itu tak bisa tahan dari hujan dan panas.

Jum'at, 24 April 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Harganya Puluhan Miliar, Mobil Ini Malah Bikin Panik saat Hujan
McLaren Elva saat diguyur hujan (motor1.com)

OTOSIA.COM - Teknologi mobil terus dikembangkan. Bahkan kini pabrikan asal Inggris, McLaren membekali supercar terbarunya dengan teknologi supercanggih.

McLaren Elva menjadi supercar pertama di dunia yang menggunakan active airflow control system. Dilansir dari Motor1, teknologi itu membuat Elva tak memiliki kaca depan atau windshield dan atap.

McLaren menyebut pengemudi dan penumpangnya akan merasakan lebih dekat dengan alam. Teknologi tersebut mengarahkan angin melalui 'hidung' mobil dan melalui kokpit kemudian membuat kaca depan virtual atau gelembung udara yang menyelimuti kabin.

1 dari 2 Halaman

(motor1.com)

Tapi sayangnya, sebagaimana efektifnya teknologi tersebut, rupanya tetap ta bisa melindungi mobil dari hujan dan matahari.

Beberapa waktu lalu di sebuah jalan di Tokyo, Jepang tampak beberapa orang mendorong McLaren Elva buru-buru masuk ke dalam ke dalam truk. Pasalnya saat mobil itu ada di jalanan, hujan turun sehingga mobil harus segera diselamatkan.

Meskipun mobil yang diterjang hujan itu adalah model display yang terbuat dari kayu, tetap saja Elva yang dibandrol USD 1,69 juta atau Rp 26,3 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 15.567) akan basah kena hujan. Itu mengapa siapapun pemiliknya nanti wajib memantau kondisi cuaca ketika hendak memakainya.

2 dari 2 Halaman

Motor1.com

 

 

Mobil yang masuk jajaran Ultimate Series ini diluncurkan akhir tahun lalu. Modelnya yang aneh itu menggunakan chassis dari carbon fiber dan menjadi model teringan dalam jajaran Ultimate Series McLaren.

McLaren Elva dibekali mesin V8 4.0L twin-turbocharfed yang menghasilkan tenaga 804 hp dan torsi 800 Nm. Mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual-clutch. McLaren Elva sanggup berakselerasi dari 0-100 kpj kurang dari 3 detik dan 0-200 kpj dalam waktu 6,7 detik.

 

BERI KOMENTAR