HOME » BERITA » HARI BUMI, TOYOTA C-HR DI INDONESIA HYBRID TAPI DI CHINA SUDAH FUL LISTRIK

Hari Bumi, Toyota C-HR di Indonesia Hybrid Tapi di China Sudah Ful Listrik

Bersamaan dengan peringatan Hari Bumi 2019, Toyota merilis C-HR hybrid di Indonesia. Tapi Toyota C-HR ramah lingkungan itu punya versi listrik di Tiongkok.

Senin, 22 April 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hari Bumi, Toyota C-HR di Indonesia Hybrid Tapi di China Ful Listrik

OTOSIA.COM - Bersamaan dengan peringatan Hari Bumi 2019, yang jatuh pada 22 April setiap tahunnya, Toyota merilis All New C-HR Hybrid di Indonesia. Kendaraan ramah lingkungan ini dibandrol mulai Rp 523.350.000.

Tapi rupanya, di Tiongkok, Toyota C-HR sudah memiliki versi ful listrik. Versi listrik C-HR melakoni debut pertamanya saat Shanghai Motor SHow 2019.

Melansir GaadiWaadi, crossover listrik Toyota ini akan mulai dijual tahu depan di Tiongkok. Mobil bertenga listrik penuh Toyota ini diproduksi lewat kerjasama GAC-Toyota dan FAW-Toyota.

Toyota C-HR Listrik vers China (GaadiWaadi)

Sayangnya, Toyota tak membeberkan detail powertrain Toyota C-HR listrik. Hanya saja dari teaser resmi toyota, terlihat posisi baterai dan motor listrik.

Baterai ada di bagian bawah dan motor listrik di balik kap mobil. Motor listrik itu akan memberikan tenaga kepada C-HR yang disalurkan lewat roda depan.

Sementara interiornya dibekali kluster instrumen serba figital dan gear selector dengan desain baru. Sisanya, gaya funky dan sporty masih menjadi ciri khasnya.

Wajah depan C-HR listrik terdiri dari headlamp sweptback dan bumper yang mencolok. Gril depannya diganti dengan desain baru. Sementara bagian belakangnya dibekali tail lamp LED horizontal.

Ukuran velg C-HR listrik ini terlihat lebih kecil dibandingkan dengan C-HR konvensional. Hal itu untuk menambah daya jangkau C-HR listrik, dengan mengurangi rolling resistance.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR