HOME » BERITA » HARLEY-DAVIDSON 250CC UNTUK PASAR ASIA, BEGINIKAH WUJUDNYA?

Harley-Davidson 250cc Untuk Pasar Asia, Beginikah Wujudnya?

Harley-Davidson berencana merilis motor 250cc untuk pasar Asia. Kemungkinan desainnya akan mirip Sportster.

Kamis, 14 Februari 2019 15:15 Editor : Cornelius Candra
Desain terkaan Harley-Davidson 250 (Young-machine.com)

OTOSIA.COM - Harley-Davidson telah mengutarakan niatnya untuk merilis motor bermesin kecil, 250-500cc di pasar Asia pada pertengahan 2018 lalu. Kabarnya, program ini akan berjalan mulai 2020 mendatang.

Tak sendiri, Harley-Davidson akan menggandeng beberapa pabrikan untuk memasarkan produk barunya itu di pasar Asia. Sayangnya, model yang akan dirilis masih belum dikonfirmasi.

Namun, mengutip dari Young-machine.com, kemungkinan besar Harley-Davidson akan mempertahankan ciri khasnya pada produk 250cc tersebut, yaitu motor cruiser. Diprediksi, desainnya akan mirip Harley-Davidson Sportster dan Street.

Tak menutup kemungkinan juga bahwa Harley-Davidson nantinya akan melahirkan motor dual-sport bergaya vintage-modern. Hal itu tak terlepas dari kondisi pasar yang tengah menggandrungi model tersebut.

Selain itu, pabrikan ikonik asal Amerika Serikat tersebut juga akan menyematkan mesin V-Twin 60 derajat. Suara menggelegar hasil konfigurasi ini juga merupakan salah satu ciri khas Harley-Davidson.

Nampaknya, akan menarik jika Harley-Davidson 250-500cc ini juga beredar untuk pasar Indonesia. Pasalnya, mereka mampu memunculkan tren baru di tanah air dan tentunya harga bersahabat lantaran mesinnya yang kecil.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR