HOME » BERITA » HARLEY-DAVIDSON SERIUS GARAP PASAR ASIA, INI BUKTINYA

Harley-Davidson Serius Garap Pasar Asia, Ini Buktinya

Jum'at, 15 Februari 2019 18:45 Editor : Cornelius Candra
Harley-Davidson Custom 1250 (motorcyclistonline.com)

OTOSIA.COM - Pada pertengahan 2018 lalu, Harley-Davidson (HD) sempat membeberkan niatnya untuk memperkuat posisinya di pasar Asia. Salah satu caranya adalah memasarkan motor bermesin kecil, 250-500cc.

Namun, pabrikan ikonik asal Amerika Serikat itu juga akan tetap menghadirkan berbagai produk baru dengan mesin besar di Asia. Bahkan, HD saat ini siap merilis moto-adventure bernama Pan-America di India.

Desain Harley-Davidson Pan-America

Hal tersebut tampak pada desain HD Pan-America yang dilengkapi dengan saree-guard. Ya, komponen ini merupakan barang wajib di negeri Bollywood untuk mencegah saree tersangkut di rantai atau pun roda motor.

Desain Harley-Davidson Custom 1250

Selain itu, HD juga akan merilis 2 produk lagi. Pertama adalah Streetfighter yang tampak berotot dan modern. Seperti Pan-America, motor gede (moge) ini juga dilengkapi dengan saree-guard, tepat di bawah jok penumpang.

Desain Harley-Davidson Custom 1250

Yang kedua ialah HD Custom 1250. Motor ini terlahir sebagai sebuah cruiser dengan sentuhan vintage-modern layaknya Sportster. Uniknya, knalpotnya dibuat tinggi, mirip motor scrambler dan trail.

Nantinya, motor-motor tersebut akan mengusung mesin yang sama. Yaitu 2-silinder V-twin 60 derajat. Kemungkinan, harga ketiganya di India akan berkisar antara INR1,6-1,7 juta atau sekitar Rp317-327 jutaan (Kurs INR1 = Rp198).

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR