HOME » BERITA » HARUS KARANTINA, IKER LECUONA TERPAKSA ABSEN DI MOTOGP EROPA

Harus Karantina, Iker Lecuona Terpaksa Absen di MotoGP Eropa

Selain Valentino Rossi, Iker Lecuona juga akan absen di MotoGP Eropa, akhir pekan ini. Pembalap Red Bull KTM Tech3 itu harus menjalani karantina selama 10 hari menyusul asistennya yang terinfeksi COVID-19.

Kamis, 05 November 2020 21:45 Editor : Dini Arining Tyas
Harus Karantina, Iker Lecuona Terpaksa Absen di MotoGP Eropa
Iker Lecuona (Tech3 Racing)

OTOSIA.COM - Pembalap Red Bull KTM Tech3, Iker Lecuona terpaksa absen di MotoGP Eropa akhir pekan ini. Lecuona harus menjalani karantina selama 10 hari.

Seperti dirilis Tech3 Racing, hasil tes PCR Lecuona memang negatif. Tapi hasil tes PCR asisten sekaligus adiknya yang tinggal bersama di Adorra positif COVID-19.

Sehingga sesuai aturan, Lecuona harus menjalani karantina selama 10 hari dan tidak akn diizinkan untuk mengikuti MotoGP Eropa.

1 dari 1 Halaman

Harus Karantina, Iker Lecuona Terpaksa Absen di MotoGP Eropa

"Kami sangat sedih mengumumkan bahwa Iker Lecuona tidak akan berpartisipasi di MotoGP Eropa akhir pekan ini. Sejauh ini, dia dinyatakan negatif, tapi saudaranya yang juga asistennya positif dan oleh karena itu otoritas Andorra mengatakan bahwa dia adalah kasus kontak," jelas Team Manager Hervé Poncharal.

Menurutnya, Lecuona masih harus menjalani tes keduanya. Meski begitu, jika tesnya masih negatif Lecuona masih harus menjalani karantina tanpa keluar rumah di Andorra selama 10 hari.

"Rencananya dia melakukan tes lagi Rabu depan dan jika yang ini negatif juga, dia baru diizinkan melakukan perjalanan ke Valencia dan berpatisipasi di MotoGP Valencia," lanjutnya.

BERI KOMENTAR