HOME » BERITA » HASIL BALAP MOTOGP: PUTUSNYA REKOR MARC MARQUEZ DI AUSTIN

Hasil Balap MotoGP: Putusnya Rekor Marc Marquez di Austin

Hasil balap MotoGP setelah seri Austin cukup mengejutkan. Pasalnya mempengaruhi klasemen sementara MotoGP yang semula posisi teratas dihuni pembalap Repsol Honda, Marc Marquez digeser oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Jum'at, 26 April 2019 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Hasil Balap MotoGP: Putusnya Rekor Marc Marquez di Austin
Marc Marquez (MotoGP)

OTOSIA.COM - Hasil balap MotoGP setelah seri Austin cukup mengejutkan. Pasalnya mempengaruhi klasemen sementara MotoGP yang semula posisi teratas dihuni pembalap Repsol Honda, Marc Marquez digeser oleh pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Seri Austin yang dihelat Senin (15/04/2019) dini hari sukses suguhkan balapan yang menghibur dan penuh kejutan. Insiden yang dialami Marquez menjadikan drama tersendiri di seri ini, lantaran rider Repsol Honda tersebut tidak bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan di Austin sebanyak 6 kali berturut-turut.

Ya, rekor tersebut harus putus karena Marquez terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap. Cukup disayangkan memang, pasalnya rider asal Spanyol ini dirasa masih sanggup melanjutkan balapan, namun tunggangannya tak bisa dipaksakan.

Akan tetapi, selain terputusnya rekor Marc Marquez, di seri Austin ini juga tercipta rekor baru. Rekor tersebut tercipta setelah pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memenangkan seri Austin 2019. Ia menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil menjuarai seri Austin di semua kelas MotoGP.

Untuk memuluskan rekor tersebut tentu juga tak mudah. Pembalap Suzuki ini harus berduel dengan rider Yamaha, Valentino Rossi. Namun, The Doctor memang harus mengakui kehebatan rider muda asal Spanyol ini yang memenangi duel dan menjadi kampiun seri Austin. Sedangkan Vale harus puas menempati posisi kedua. Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh pembalap dari Pramac Racing, Jack Miller.

Yang mengejutkan lagi adalah performa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Pasalnya Ia harus memulai balap dari urutan ke-13, namun bisa finis di urutan keempat. Dengan hasil di seri Austin ini, rider asal Italia ini berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan perolehan 54 poin.

Dari hasil balap MotoGP seri Austin ini juga membuat Alex Rins merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP dengan 49 poin. Untuk posisi kedua diisi oleh Valentino Rossi dengan 51 poin.

Sedangkan dari hasil balap MotoGP ini rider Repsol Honda, Marc Marquez harus terlempar ke posisi keempat klasemen sementara MotoGP dengan 45 poin.

Hasil balap MotoGP seri Austin ini tentu juga cukup mengecewakan rider Repsol Honda lainnya, Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini masih belum bisa menemukan performa terbaiknya setelah pindah dari Ducati. Di klasemen sementara MotoGP, Lorenzo berada di posisi ke-17 dengan perolehan 7 poin.

(kpl/ahm)

BERI KOMENTAR