HOME » BERITA » HASIL KORUPSI, PULUHAN MOBIL MEWAH PEJABAT 'NAKAL' DIHANCURKAN

Hasil Korupsi, Puluhan Mobil Mewah Pejabat 'Nakal' Dihancurkan

Rabu, 07 Februari 2018 16:45

Hasil Korupsi, Puluhan Mobil Mewah Pejabat 'Nakal' Dihancurkan
facebook.com Bureau of Customs PH
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengambil langkah berani dalam memerangi narkoba dan tindak korupsi. Salah satunya adalah dengan menghancurkan puluhan mobil mewah.

Mobil-mobil tersebut adalah hasil pungli, penyelundupan, dan korupsi yang dilakukan oleh pejabat bea cukai setempat. Tak hanya itu, mobil mewah yang tak disertai dokumen resmi juga turut dijadikan lempengan besi.

Tak tanggung-tanggung, mobil yang dihancurkan memiliki harga selangit seperti, Jaguar, Lexus, Corvette, dan puluhan merk lain produksi Jerman serta Jepang. Totalnya terdapat 20 unit yang dikumpulkan di halaman kantor bea cukai di Manila .

Di hadapan Presiden berusia 72 tahun tersebut, mobil mewah ini digilas menggunakan alat berat. Sebelum dihancurkan, ia sempat berswafoto dengan mobil-mobil tersebut.

Sebagian kendaraan mewah tersebut adalah milik pejabat bea cukai yang korup. Sebagian lagi adalah mobil selundupan yang disita aparat setempat karena akan dipasarkan di Filipina.

Bea cukai Filipina memang dikenal sebagai instansi pemerintah paling korup. Sejak menjabat, Duterte telah memutasi sebanyak 691 dari total 7000 staf. Selain itu, 2 orang dipecat dan 16 lainnya dinonaktifkan karena terlibat kegiatan ilegal.

 (kpl/crn)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-2-8
detail

BERITA POPULER