HOME » BERITA » HASIL MOTOGP ARAGON 2021, DUEL SENGIT DUCATI VS HONDA DIMENANGKAN BAGNAIA

Hasil MotoGP Aragon 2021, Duel Sengit Ducati vs Honda Dimenangkan Bagnaia

Balapan dimenangkan oleh Francesco (Pecco) Bagnaia. Marc Marquez puas di posisi ke-3 dan Joan Mir mendapat podium 3.

Minggu, 12 September 2021 19:44 Editor : Nurrohman Sidiq
Hasil MotoGP Aragon 2021, Duel Sengit Ducati vs Honda Dimenangkan Bagnaia
Francesco (Pecco) Bagnaia (Instagram/@pecco63)

OTOSIA.COM - Duel MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol diwarnai dengan banyak pertarungan sengit antara Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Jack Miller. Masing-masing berada di posisi 1, 2, dan 3 di awal-awal lap.

Sang pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo cukup apes karena turun ke posisi 7. Ya, dia sebelumnya memang mengakui bahwa sirkuit ini layaknya mimpi buruk baginya.

Perjalanan balapan terasa lama karena pertarungan berjalan anteng tanpa banyak sali-menyalip hingga lap 7. Tapi Bagnaia dan Marquez terlihat sangat fokus berebut posisi 1 dan 2.

1 dari 4 Halaman

Malah Quartararo yang turun ke posisi 8 setelah disalip pembalap KTM Iker Lecuona.

Hingga lap 10, belum ada perubahan signifikan. Sang pemegang podium tiga seri sebelumnya, Aleix Espargaro terlihat cukup kompetitif di belakang Jack Miller.

Dengan kemampuannya yang sekarang, ia terus berusaha menempel Ducati untuk merebut podium 3 lagi.

 

2 dari 4 Halaman

Sang juara dunia musim lalu terlihat kompetitif di lap 12. Ia sukses menyalip Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Jack Miller hingga masuk tiga besar mengejar Marc Marquez di posisi 2.

Mir terlihat sangat sabar dan cerdas menunggu momen untuk menyalip. Akan tetapi hingga lap 15, jaraknya dengan Marquez cukup jauh.

3 dari 4 Halaman

Lap 18, posisi terdepan tidak berubah. Marc Marquez anteng membuntuti Baganaia dan bersiap menyalip di lap terakhir karena jarak mereka sangat dekat. Dengan komposisi ban yang sama, kesempatan ia memenangkan race sangat besar.

Tiga lap terakhir, penentuan Marquez vs Baganaia semakin seru. Kemungkinan besar, pemenangnya ialah pembalap yang masih punya grip ban lebih kuat.

Dua pembalap tak henti-hentinya saling salip. Berkali-kali, tapi Bagnaia masih bisa mempertahan posisi 1.

4 dari 4 Halaman

Last lap paling mendebarkan, tempo makin seram dan habis-habisan. Marquez malah sempat melebar karena terlalu ngotot.

Akhirnya! Balapan dimenangkan oleh Francesco (Pecco) Bagnaia. Marc Marquez puas di posisi ke-3 dan Joan Mir mendapat podium 3.

 

BERI KOMENTAR