HOME » BERITA » HASIL MOTOGP ASSEN 2019, YAMAHA KEMBALI KE PUNCAK

Hasil MotoGP Assen 2019, Yamaha Kembali ke Puncak

Vinales akhirnya memberi kemengan pertama bagi Yamaha di MotoGP 2019 pada MotoGP Assen 2019.

Minggu, 30 Juni 2019 19:44 Editor : Cornelius Candra
Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Hasil MotoGP Assen 2019, Yamaha Kembali ke Puncak
Maverick Vinales (Cycleonline.com.au)

OTOSIA.COM - Maverick Vinales akhirnya memberi kemenangan pertama bagi tim Monster Energy di MotoGP 2019. Start dari posisi kedua, pembalap asal Spanyol itu berhasil berdiri di puncak podium MotoGP Assen 2019.

Dengan demikian sang juara bertahan, Marc Marquez, harus puas finish di peringkat kedua setelah terlibat pertarungan sengit dengan Vinales di lap 16.

Di belakang Marc ada peraih pole position, Fabio Quartararo. Setelah sempat memimpin selama beberapa putaran, ia harus merelakan posisi terdepan kepada Vinales.

Posisi keempat dan kelima dihuni oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli dari Yamaha Petronas serta diikuti Danilo Petrucci . Sebelumnya, ketiga rider tersebut sempat terlibat kejar-kejaran menjelang akhir balapan.

Nasib sial harus diterima posisi terdepan di awal balapan, Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Ia terlempar dari pertandingan setelah terjatuh di akhir putaran ke-2.

Selain itu, Valentino Rossi juga harus menelan pil pahit setelah terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami dari Idemitsu Honda di putaran ketiga. Artinya, pembalap berjuluk The Doctor itu puasa kemenangan selama 2 tahun.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR