HOME » BERITA » HASIL UJI TABRAK KEMBARAN DAIHATSU ROCKY MENCENGANGKAN

Hasil Uji Tabrak Kembaran Daihatsu Rocky Mencengangkan

Hasil uji tabrak Perodua Ativa 2021 baru dirilis pada 3 Maret 2021 lalu. Hasilnya impresif, SUV berbasis Daihatsu Rocky itu mendapatkan rating 5-bintang.

Jum'at, 05 Maret 2021 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Hasil Uji Tabrak Kembaran Daihatsu Rocky Mencengangkan
Uji tabrak Perodua Ativa 2021 (ASEAN NCAP)

OTOSIA.COM - Daihatsu Rocky di Indonesia belum resmi diluncurkan. Tapi Rocky versi Malaysia sudah lebih dulu meluncur. Di sana, namanya menjadi Perodua Ativa.

Baru-baru ini Ativa menjalani uji tabrak untuk mobil baru. ASEAN NCAP juga sudah merilis hasil uji tabrak SUV berbasis Daihatsu Rocky itu.

Hasil uji tabrak saudara Daihatsu Rocky itu pun mengagumkan. Perodua Ativa produksi 2021 itu mendapatkan rating 5-bintang.

1 dari 3 Halaman

(c) Perodua

Perodua Ativa mendapatkan skor 37,48 dari 40,00 untuk perlindungan penumpang dewasa, 17,36 dari 20.00 untuk perlindungan penumpang anak-anak, dan 18.57 dari 20,00 untuk kategori Safety Assist Technologies, serta 10,00 dari 20,00 untuk kategori Motorcyclist Safety.

Sehingga total skor yang didapatkan Ativa yakni 83,40 poin. Ativa disebut menjadi mobil pertama yang diuji tabrak menggunakan protokol terbaru untuk kendaraan baru di ASEAN.

2 dari 3 Halaman

"Dengan protokol ini, kami tidak hanya melindungi keamanan penghuni kendaraan tetapi juga mempertimbangkan keselamatan pengguna jalan lainnya, terutama pengendara sepeda motor karena statistik menunjukkan jumlah kematian yang tinggi di antara kelompok pengguna jalan di wilayah Asia Tenggara," kata Direktur Jenderal Miros sekaligus Sekretaris Jenderal ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim.

Perodua Ativa dibekali 6 airbag, kontrol stabilitas elektronik, ABS, seatbelt reminder system penumpang depan dan belakang, serta AEB untuk pejalan kaki, untuk semua varian. Fitur standar lainnya yakni lane departure warning system, forward collision warning system, dan lane keep assist.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR