HOME » BERITA » HASIL UJI TABRAK KIA PICANTO MENGERIKAN, TAK DAPAT BINTANG SATU PUN

Hasil Uji Tabrak KIA Picanto Mengerikan, Tak Dapat Bintang Satu Pun

Uji tabrak KIA Picanto yang dilakukan oleh Latin NCAP mendapatkan nilai 0-bintang. Mobil yang diuji tabrak itu tak dibekali fitur keselamatan yang memadai.

Senin, 02 November 2020 22:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hasil Uji Tabrak KIA Picanto Mengerikan, Tak Dapat Bintang Satu Pun
KIA Picanto facelift (Motor1)

OTOSIA.COM - KIA Picanto facelift juga menjalani uji tabrak untuk memastikan bahwa mobil penumpang itu aman saat dikendarai. Sayangnya, saat diuji tabrak oleh Latin NCAP, KIA Picanto facelift tak mendapatkan bintang satu pun.

Padahal predikat 'bintang' yang disematkan pada mobil yang selesai diuji tabrak menunjukkan seberapa amannya mobil itu. Dilansir dari Motor1, Picanto yang memiliki nama Morning di negara asalnya di Korea Selatan itu memang tak memiliki banyak fitur. Hatchback itu hanya dilengkapi dengan airbag pengemudi, seatbelt pretensioners, dan seatbelt reminders.

1 dari 3 Halaman

Sistem pengereman ABS bukan menjadi standar unutk mobil itu, sedangkan ESC, airbag penumpang depan dan airbag dada samping untuk kedua penumpang depan hanyalah fitur keselamatan pilihan yang disematkan untuk varian tinggi.

Maka itu, perlindungan untuk orang dewasa terutama di area dada, buruk. Hal itu secara otomatis menurunkan skor menjadi nol untuk dampak tabrakan depan dan samping.

2 dari 3 Halaman

Bukan yang Pertama

Picanto juga mendapat nilai buruk dalam perlindungan whiplash dan perlindungan penumpang anak.

Skor 0-bintang ini bukan pertama kalinya ditemukan dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Latin NCAP. Sebelumnya, Hyundai Accent (tanpa airbag) dan Mitsubishi L200 Strada Triton (tanpa airbag) juga mendapatkan skor 0-bintang.

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR