HOME » BERITA » HASIL UJI TABRAK SUV SEHARGA RP1,5 MILIAR, CUMA DAPAT 1 BINTANG

Hasil Uji Tabrak SUV Seharga Rp1,5 Miliar, Cuma Dapat 1 Bintang

Kamis, 06 Desember 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
All-new Jeep Wrangler 2019 (easthillsjeep.com)

OTOSIA.COM - Belum lama ini, PT Hascar International Motor merilis all-new Jeep Wrangler untuk pasar Indonesia. Harganya pun terbilang fantastis, mencapai Rp1,199 miliar untuk varian termurah, sedangkan yang tertinggi Rp1,599 miliar.

Sayangnya, harga tersebut tidak menjadi jaminan keselamatan penggunanya. Bahkan, mengutip dari Carscoops.com, hasil crash-test atau uji tabrak all-new Jeep Wrangler terbilang mengecewakan.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Euro NCAP, all-new Jeep Wrangler hanya berhasil mendapat nilai 1 dari 5 bintang. Dengan kata lain, mobil off-road mewah ini tak cukup aman saat terjadi kecelakaan.

Hasil tersebut tak terlepas dari fitur minimnya Safety Assist all-new Jeep Wrangler. Ya, mobil SUV seharga Rp1,5 miliar di Indonesia itu tidak dilengkapi dengan automatic emergency braking dan lane-assistance.

"Ini sangat mengecewakan melihat mobil yang dijual di tahun 2018 masih tidak dilengkapi dengan automatic emergency braking dan lane-assistance," ujar Michiel van Ratingen, sekretaris jenderal Euro NCAP.

Meski demikian, hal ini tidak berpengaruh pada penjualannya di Indonesia. Sebelum dirilis secara resmi, 30 unit all-new Jeep Wrangler di tanah air sudah ludes terjual.

 (kpl/crn)

BERI KOMENTAR