HOME » BERITA » HATCHBACK BARU TATA DEBUT BULAN DEPAN, SIAP TANTANG HONDA JAZZ

Hatchback Baru Tata Debut Bulan Depan, Siap Tantang Honda Jazz

Pesaing Honda Jazz dari Tata yang bernama Aquila dipastikan akan melakoni debutnya pada Maret mendatang.

Jum'at, 22 Februari 2019 11:15 Editor : Cornelius Candra
Tata 45X Concept (Car.info)

OTOSIA.COM - Sejak akhir 2018 lalu, Tata Motors telah mempersiapkan hatchback premium mereka. Sebelumnya, mobil dengan kode Tata 45X ini telah dipamerkan dalam bentuk konsep pada gelaran India Auto Expo 2018 lalu.

Kini, mengutip dari Auto.ndtv.com, pabrikan asal India tersebut akan merilis versi produksi dari Tata 45X dalam gelaran Geneva Motor Show 2019, Maret mendatang. Kemungkinan, mobil ini nantinya diluncurkan di India sebulan setelahnya.

Sempat dikabarkan sebelumnya, mobil yang nantinya akan bernama Tata Aquila ini sempat tertangkap kamera saat diuji coba. Perlahan, sisi interiornya pun mulai terungkap.

Beberapa spyshot yang beredar menampakkan bahwa Tata Aquila akan dilengkapi air-dam besar dan headlight tipis. Sementara itu, interiornya dibekali sistem infotainmen layar sentuh.

Untuk urusan performa, Tata Aquila kabarnya mengandalkan mesin 4-silinder inline turbocharger 1,5 liter. Ditawarkan juga pilihan dapur pacu 3-silinder 1,2 liter naturally-aspirated.

Sebelumnya, pihak Tata Motors sempat menyatakan bahwa Aquila nantinya mengisi segmen hatchback premium. Dengan kata lain, mobil ini akan menjadi pesaing Honda Jazz dan Suzuki Baleno.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR