HOME » BERITA » HATI-HATI DENGAN PENIPU PALING DICARI FBI INI!

Hati-hati Dengan Penipu Paling Dicari FBI Ini!

Minggu, 03 November 2013 18:15

Hati-hati Dengan Penipu Paling Dicari FBI Ini!
'Cyber Criminal' paling dicari oleh FBI saat ini (carscoops)
Editor : Sony

Otosia.com - Jual beli kendaraan bermotor, khususnya mobil, via internet seperti eBay atau situs jual beli lainnya akhir-akhir ini memang sering jadi pilihan karena caranya yang mudah dan praktis. Namun siapa sangka kalau ada saja orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan hal tersebut demi keuntungan pribadinya.

Salah satu penjahat dunia maya yang paling dicari saat ini adalah Nicolae Popescu (33). Ia diketahui sebagai bos gerombolan kriminal yang basis operasinya di wilayah Timur Eropa. Namun, jangkauan kriminalitas pria ini tak terbatas di Eropa, tapi juga di seluruh dunia.

Harus waspada kalau beli mobil secara online

Mereka masuk daftar penjahat dunia maya yang paling dicari oleh FBI setelah ketahuan beroperasi di Amerika dan tengah menguras rekening korban-korban mereka hingga lebih dari US$ 3 juta atau sekitar Rp 33 milyar sepanjang tahun 2011-2012.

Poster yang diterbitkan oleh FBI beberapa waktu lalu

Gerombolan yang dipimpin Nicolae ini terdiri atas 6 pria asal Romania dan seorang warga negara Albania yang rata-rata berusia sekitar 30 tahun. Modus operasinya bekerja dengan membuat dokumen, iklan dan website palsu lalu menjaring korban yang tengah mencari mobil via website tersebut.

Saat ini pihak Interpol meyakini gerombolan penjahat dunia maya tersebut tengah bersembunyi di Eropa guna menghindari kejaran FBI.

Periksa dulu mobil sebelum dibeli

Oleh karena itu, jangan mudah percaya dengan iklan dan promosi yang terlihat menarik. Akan lebih baik jika ingin membeli mobil langsung saja datangi dealernya, agar tak terjebak penipuan di dunia maya.(kpl/sno)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-2
detail

BERITA POPULER