HOME » BERITA » HATI-HATI, MERAWAT INTERIOR BISA SEBABKAN PLAFON AMBLES

Hati-hati, Merawat Interior Bisa Sebabkan Plafon Ambles

Selasa, 05 Desember 2017 20:30 Editor : Fajar Ardiansyah
Plafon Mobil (foto: Muhammad Hafid)

OTOSIA.COM - Pernah mengalami plafon kendaraan yang ambles atau sedikit turun? Bisa jadi Anda memperlakukan komponen ini dengan salah.

Memang seiring usia, plafon akan mengalami penurunan kualitas. Namun, perilaku Anda terhadapnya ternyata juga berpengaruh mempercepat proses tersebut. Adapun menurut Mista pemilik bengkel restorasi plafon, Bintang Plafon, salah satu kesalahannya terletak pada cara pengaplikasian cairan pembersih.

"Penyebab turunnya kain plafon itu sendiri karena cara perawatan yang kurang baik, seperti menggunakan cairan kimia yang berlebihan. Cairan yang berlebihan berisiko terserap hingga ke busa plafon. Hasilnya seiring waktu busa itu menjadi lapuk atau keropos," jelas Mista.

Mista pun menambahkan agar pemilik kendaraan menghindari penggunaan alat penyedot debu untuk membersihkan plafon. Meski berguna dalam menarik kotoran yang menempel di plafon, sayangnya penyedot debu berisiko menarik kain dari tempatnya.

"Kain bisa saja jadi tertarik oleh hisapan, sehingga berisiko lepas dari harboard plafon atau menjadi kendur," jelas pria yang menyediakan jasa penggantian plafon untuk berbagai mobil Eropa ini.

 (kpl/fid/fjr)

BERI KOMENTAR