HOME » BERITA » HEBOH! MOBIL BOS FIRST TRAVEL KEPERGOK JALAN-JALAN

Heboh! Mobil Bos First Travel Kepergok Jalan-jalan

Publik sempat dihebohkan dengan keberadaan mobil bos first travel yang seharusnya berada di Kejari Depok sebagai barang bukti, sedang berkeliaran di jalan raya.

Kamis, 19 Juli 2018 19:45 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Merdeka.com

OTOSIA.COM - Publik sempat dihebohkan dengan keberadaan mobil bos first travel yang seharusnya berada di Kejari Depok sebagai barang bukti, sedang berkeliaran di jalan raya.

Hal itu setelah salah satu mobil bos first travel, Pajero Sport putih nopol F 111 PT terlihat melintas di kawasan Jakarta Timur. Pajero Putih itu pun sempat direkam kamera ponsel.

Tentang hal itu, saat dipastikan ke pihak Kejakasaan Negeri Depok, mobil tersebut diklaim sedang dipinjam pakai. Dipastikan pula oleh Kepala Kejari Depok, Sufari, peminjaman mobil itu sudah sesuai auran hukum yang berlaku.

"Saya luruskan bahwa sebanyak lima mobil itu dipinjam pakai. Dipinjam pakainya sejak tahap dua, sejak diserahkan tersangk dan barang bukti kepada kejaksaan," jelas Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari, Kamis (19/7/2018).

Informasi yang beredar, 11 mobil sitaan First Travel di Kejaksaan Negeri Depok. Lima diantaranya berstatus pinjam pakai. Antara lain, Hammer, Fortuner, VW Caravel, dan Pajero. Sehingga sisa enam mobil yang masih berada di area Kejaksaan Negeri Depok.

Sufari yakin peminjaman aset seperti ini pasti dijalankan sesuai aturan dan tidak main. Dia pastikan pula semua barang bukti kasus First Travel yang telah disita masih ada di Kejaksaan Negeri Depok.

"Kalau enggak percaya lihat saja sebagian masih ada. Kita hanya geser ke parkiran belakang karena ada tenda di halaman utama," papar Sufari.

Beda dengan Kejagung, Jaksa Agung HM Prasetyo tak banyak bicara soal hal ini.

"Jangan tanyakan ke saya itu, enggak ada urusannya, tanya kepada siapa yang pinjam, kan barang rampasan itu bisa diserahkan kepada negara bisa dimusnahkan, bisa dilelang dan bsa diserahkan kepada yang berhak," kata Jaksa Agung.

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR