HOME » BERITA » HEBOH MOBIL DIPARKIR MEPET GEROBAK PEDAGANG KAKI LIMA, NETIZEN DEBAT SIAPA YANG SALAH

Heboh Mobil Diparkir Mepet Gerobak Pedagang Kaki Lima, Netizen Debat Siapa yang Salah

Video mobil putih diparkir mepet dengan gerobak pedagang kaki lima

Sabtu, 06 November 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Heboh Mobil Diparkir Mepet Gerobak Pedagang Kaki Lima, Netizen Debat Siapa yang Salah
Mobil parkir (TikTok/@atha848)

OTOSIA.COM - Biasanya lahan kosong di tempat-tempat ramai akan dijadikan tempat jualan oleh para pedagang kaki lima. Tentunya mereka telah izin pihak terkait atau pemilik lahan.

Karena lahan kosong, terkadang juga dimanfaatkan untuk tempat parkir mobil. Di sinilah awal dari sebuah konflik terjadi, sebab terkadang terjadi kesalah pahaman antara pedagang dan pemilik mobil.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun TikTok @atha848 pada Rabu (2/11/2021). Ada sebuah mobil yang diparkir mepet dengan gerobak pedagang kaki lima.

1 dari 6 Halaman

Parkir Mepet

Awalnya terlihat ada sebuah mobil yang diparkir di tempat kosong. Mobil putih yang diduga model LCGC itu ternyata diparkir mepet dengan gerobak pedagang kaki lima.

Bagian buritan mobil sampai nyaris menyentih sisi samping gerobak. Kursi-kursi yang seharusnya diletakkan di samping gerobak pun terpaksa harus disingkirkan.

Bahkan spanduk yang bertuliskan menu-menu jualan pun sampai menutupi setengah bodi mobil.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui detail kronologi dari kejadian ini.

2 dari 6 Halaman

Netizen Debat

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang membela pedagang, namun ada juga yang membenarkan pemobil parkir di tempat tersebut.

"kalo mobile wes bener sesuai tempat untuk parkir.. sing salah warunge.. ngga sesuai tempat wlpun SDH sewa lahan parkir," jelas Muhammad Yusuf

"yg salh yg pny mobil krna yg pny warung pstiny sewa tmpt/byr," tulis bambang bae

"ga sengaja, yg punya mobil ga tau pas parkir masih kosong, ga tau kalau bakal ada lapak pecel lele," komentar ayamgoreng

"kalo kaki lima, asal nempati ya gak benerin zx sma2 nebeng lahan kosong," jelas Feri Ardianto

"podo salah iku trotoar untuk pejalan kaki," tulis Moh Pru

"milik umum woy, sewa kagak yo woles wae," komentar holiday uniq

3 dari 6 Halaman

@atha848 Kulo tak milih pamit????#kangkitchen ? Kulo pun angkat tangan - Safira Inema

 

 

4 dari 6 Halaman

Toyota Avanza Diparkir Sembarangan di Depan Warung, Sukses Bikin Repot Penjual dan Pembeli

Toyota Avanza parkir sembarangan (TikTok/@marvin.vondawati)

Sebelumnya parkir sembarangan Toyota Avanza sempat menghebohkan juga. Hal ini dialami oleh pemilik akun TikTok @marvin.vondawati. Ia begitu emosi dengan pemilik mobil Toyota Avanza yang diparkir tepat di depan warungnya.

Melalui sebuah video yang diunggah pada Senin (1/11/2021), pemilik akun bernama marvinvondawati itu memerlihatkan Toyota Avanza berwarna hitam yang diparkir di depan warungnya. Padahal saat itu ia sedang buka warung untuk mencari rezeki.

"Sumpah ya ini orang nggak ada otak, aku warung buka jam 7 sekarang jam hampir setengah 8 lebih, setengah jam lebih," katanya.

5 dari 6 Halaman

MPV tersebut sudah diparkir lebih dari setengah jam. Namun marvinvondawati tak mengetahui pemiliknya, bahkan mobil itu juga direm tangan. Alhasil ia pun kerepotan tak bisa mengeluarkan dagangannya.

"Ini belum tahu siapa yang punya orangnya di mana dia dihandrem nggak bisa mundur sedikit pun, barangku juga nggak bisa keluar," tuturnya lagi.

6 dari 6 Halaman

Avanza dengan pelat nomor N 1963 MF itu sukses membuat marvinvondawati dan pembeli di warungnya kerepotan. Bahkan konsumennya sampai memarkir motornya di pinggir jalan.

"Bener nggak kelakuan kayak gini, sumpah ini orang nggak ada otak. Bayangin aja pembeliku sampai parkir di sini, sumpah nggak ada otak emosi banget sumpah," katanya.

BERI KOMENTAR