HOME » BERITA » HEBOH PELAT NOMOR OTOMATIS, NETIZEN: COCOK NIH DIPAKE GANJIL GENAP

Heboh Pelat Nomor Otomatis, Netizen: Cocok Nih Dipake Ganjil Genap

Sabtu, 01 September 2018 15:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Instagram/willy_marquez93

OTOSIA.COM - Aturan tentang ganjil-genap di DKI Jakarta terus menjadi kontroversi. Terlebih selama Asian games 2018 berlangsung, area yang terimbas sistem ini pun diperluas.

Belakangan juga tersebar kabar bahwa perluasan sistem ganjil genap diusulkan untuk diteruskan meskipun gelaran Asian Games 2018 telah usai. Ditambah lagi, soal usulan sistem ganjil genap yang diterapkan untuk kendaraan roda dua.

Lantas, tak sedikit pengguna jalan yang akhirnya menyiasati sistem ini. Data Kepolisian mencatat hingga 27 Agustus 2018, setidaknya ada 21.840 pengendara yang ditilang lantaran melanggar di kawasan ganjil genap.

Seperti tak kehabisan akal, baru-baru ini beredar video pelat nomor otomatis di media sosial. Seperti video yang diunggah @willy_marquez93.

Pada vide itu terlihat pelat nomor tersebut bisa berganti secara elektrik. Sepertinya rumah pelat nomor itu bisa menyimpan dua pelat nomor secara bolak-balik (dua sisi). Sehingga bisa diganti kapan saja.

"Anjirr buat lewat ganjil genap di jakarta," komen salah satu netizen (@reynaldydermawan).

Namun pelat nomor otomatis yang terlihat seperti pada film Taxi 3 itu sepertinya tidak diizinkan. Sebab kini beredar kabar bahwa petugas Kepolisian sedang memburu pemilik mobil dan aksesori mobil itu.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR