HOME » BERITA » HEBOH, PRIA INI OPLOS OLI DENGAN MINYAK GORENG

Heboh, Pria Ini Oplos Oli dengan Minyak Goreng

Tapi, bagaimana jika ada trik lain untuk membuat mesin tak mudah panas? Pemilik akun facebook Lasman Sigiro Silalahi nekat mengoplos oli dengan minyak goreng untuk motornya.

Kamis, 05 April 2018 17:30 Editor : Dini Arining Tyas
Foto: Facebook/Lasman Sigiro Silalahi

OTOSIA.COM - Oli pada dasarnya berfungsi untuk melindungi mesin. Berbagai teknologi digunakan untuk menciptakan oli terbaik demi performa mesin.

Tapi, bagaimana jika ada trik lain untuk membuat mesin tak mudah panas? Pemilik akun facebook Lasman Sigiro Silalahi nekat mengoplos oli dengan minyak goreng untuk motornya.

"Hahaha buat yang yakin aja emang sih gila tapi mesin adem benar," tulisnya pada keterangan video yang ia unggah ke grup SUPRA125HOLIC (HONDA SUPRA X 125).

Tak sedikit yang memberikan komentar tak percaya hingga adu logika pada video yang ia unggah itu. Secara logika, minyak goreng yang terlalu panas memang akan menguap. Tapi apakah cepat menguap tersebut juga berlaku saat dicampur dengan oli?

Lasman pun mengungkap perbandingan campuran pelumas yang ia gunakan. "Itu cuma di kasih tambah 200 sampai 300 maksimalnya kagak full minyak goreng," katanya, menjawab pertanyaan-pertanyaan anggota grup lain.

Ia pun mengaku bahwa telah menggunakan metode ini selama 6 bulan dan mesin motornya masih dingin-dingin saja. Tak hanya Lasman, pemilik akun Adhityo RamanDhika Harimurti juga menggunakan metode yang sama.

"Wahaha sesat nih wkwk.. Ane dah setahun malah. Ane make pft ijo + 100 ml aja nambah minyak gorengnya.. Btw ane make ncb.. Jdi emg kapasitas oli 1,2 cuma ane isi 1,1 aja.. Biarkan org berkata apa om.. Yg sesat kyk kita2 mah cuek aja hahaha," tulisnya pada kolom komentar video tersebut.

Sesuai dengan keterangan video, jika yakin dan berani ambil risiko tak ada salahnya mencoba metode ini. Tapi pikir masak-masak ya otolovers dan cari tahu dulu plus-minusnya.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR