HOME » BERITA » HEBOH SOPIR TAKSI ONLINE HINDARI PENUMPANG ASIA, SEMBUNYI DI KURSI BELAKANG

Heboh Sopir Taksi Online Hindari Penumpang Asia, Sembunyi di Kursi Belakang

Akibat virus Corona, beberapa orang disebut bereaksi berlebihan.

Minggu, 08 Maret 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Heboh Sopir Taksi Online Hindari Penumpang Asia, Sembunyi di Kursi Belakang
Driver Uber sembunyi di kursi belakang (Reddit via Autoevolution)

OTOSIA.COM - Penyebaran virus Corona bagai momok bagi semua orang di negara-negara yang dinyatakan terpapar COVID-19. Berbagai macam reaksi muncul, hingga disebut-sebut melampaui batas.

Seperti fenomena panick buying. Orang-orang beramai-ramai memborong barang-barang yang dianggap bisa membantu mengurangi tertularnya virus yang berasal dari Wuhan, China.

Termasuk kabar soal menghindari orang-orang Asia di beberapa negara. Seperti yang dialami pemilik nama AsianJesusNYC pada platform Reddit yang dilansir dari Autoevolution.

1 dari 2 Halaman

Pengguna Reddit itu menceritakan pengalamannya yang ditolak oleh driver taksi online Uber. Mobil Uber yang dipesannya terparkir beberapa blok dan si driver bersembunyi di dalam mobil.

Saat dihampiri, pengemudi Uber disebut mencoba bersembunyi di kursi belakang. Hingga akhirnya pesanan si penumpang Asia itu dibatalkan. Si penumpang sempat mengetuk kaca jendela mobil tapi tak ada respon.

Kabarnya, si penumpang sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Uber. Penyedia layanan pun disebut akan menyelidiki lebih lanjut dan mengembalikan uang sebesar USD 5.

"Tanpa virus Corona, saya yakin dia akan menjemput saya," kata si penumpang.

 

2 dari 2 Halaman

Hingga saat ini, Uber juga belum mengeluarkan pernyataan publik tentang apa yang terjadi. Disebutkan bahwa hingga Jumat (6/3/2020) ada 231 orang yang positif COVID-19 di 22 negara bagian Amerika Serikat.

Menurut laporan resmi, 14 pasien sudah meninggal akibat virus Corona. California dan Washington adalah dua negara bagian dengan pasien positif COVID-19 terbanyak, yakni mencapai 141 kasus.

BERI KOMENTAR