HOME » BERITA » HEBOH SOPIR TRUK DIPALAK PREMAN RP20 RIBU, TERNYATA CUMA CANDAAN ANTAR TEMAN

Heboh Sopir Truk Dipalak Preman Rp20 Ribu, Ternyata Cuma Candaan Antar Teman

Preman yang palak sopir truk beri klarifikasi, ternyata cuma candaan

Senin, 11 Oktober 2021 15:15 Editor : Ahmad Muzaki
Heboh Sopir Truk Dipalak Preman Rp20 Ribu, Ternyata Cuma Candaan Antar Teman
Preman palak sopir truk (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Sebuah video yang memerlihatkan seorang preman pengendara Vario palak sopir truk viral di media sosial. Ia meminta jatah uang dengan dalih keamanan kepada sopir truk sebesar Rp20 ribu.

Setelah polisi menyelidiki dan memburu pelaku, akhirnya terkuak beberapa fakta mencengangkan terkait kejadian viral ini. Hal ini diketahui dari sebuah postingan akun Instagram @polda_jambi pada Minggu (10/10/2021).

1 dari 8 Halaman

Cuma Candaan

Dalam postingan tersebut, pelaku pemalakan kepada sopir truk di Sentra Terminal Agrobisnis, Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci itu telah memberikan klarifikasinya. Dari video terkuak beberapa fakta mencengangkan.

Ternyata pelaku yang bernama Muhamad Safei dan sopir truk Susi Nurdiyanto alias Korep merupakan rekan kerja di salah satu ekspedisi. Selain itu, rupanya video pemalakan ini dibuat hanya untuk candaan saja antara ia dan temannya itu.

2 dari 8 Halaman

Minta Maaf

Atas tindakan yang menghebohkan itu Safei meminta maaf kepada publik. Ia mengaku menyesal dan tak akan mengulangi perbuatan viral ini.

"Atas kejadian tersebut saya memohon maaf pada masyarakat kabupaten kerinci, khususnya masyarakan kayu aro yang merasa resah dengan berita hoaks yang kami buat tersebut," kata Safei,

"Dan kami berjanji tak akan mengulangi lagi perbuatan konten video seperti yang beredar di media sosial, terima kasih," tutupnya.

3 dari 8 Halaman

Sementara itu, Susi menjelaskan bahwa video pemalakan ini merupakan milik pribadinya dan hanya untuk lelucon. Selain itu video tersebut juga hanya dikirim ke teman-teman seprofesi di ekspedisi tempat ia bekerja.

"Atas kejadian tersebut yang sudah meresahkan masyarakat kayu aro, kerinci dan sungai penuh dan sekitarnya saya dan teman saya memohon maaf dan saya berjanji tak akan mengulangi lagi video tersebut," jelasnya.

4 dari 8 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan aksi candaan yang berujung meresahkan publik ini.

"Hati2 kalo mau buat candaan, takutnya nnti klo terjadi beneran, malah org ndak mau nolongin krn dikira candaan,, ma'af ya," tulis @nurhayani433

"Merusak nama baik kerinci seolah olah banyak preman yg memalak para sopir expedisi," jelas @ayu132682

"Kyknya mereka cuma lg memparodikan aja sih, mungkin mereka pernah alami kejadian yg beneran kyk gitu, karena sebagai supir pasti mereka sering kena pungli. Cuma actingnya terlalu oke jd kyk beneran," komentar @sidikhidayat

"Mau prankk ...tapi tidak tau situasi dan kondisi nya.....mau virallll mungkin harapan nya ...," tulis @hilbrampratama

5 dari 8 Halaman

Awal Kejadian

Sebelumnya diberitakan bahwa ada seorang preman yang nekat melakukan pemalakan ke sopir truk dengan meminta uang Rp20 ribu. Video yang memerlihatkan pemalakan ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu (9/10/2021).

Dari video awalnya ada preman pengendara Honda Vario berhenti tepat di depan truk. Sontak preman tersebut membuat si sopir dan kernetnya kesal. Pasalnya ia mengaku sudah memberi jatah uang ke preman tersebut.

"Mintanya apa," kata kernet.

"Diberi Rp5 ribu minta Rp10 ribu. Preman apa," timpak perekam video.

6 dari 8 Halaman

Kemudian preman tersebut menghampiri sopir alias perekam video dan mengetok kaca samping. Ketika kaca diturunkan, ia langsung menyodorkan tangannya meminta jatah uang.

"20 20 (Rp20 ribu)," katanya ke sopir.

7 dari 8 Halaman

Namun sopir tak mau memberi uang lagi. Meski mendapatkan penolakan, preman tadi tetap ngotot meminta uang. Ia berdalih jika uang tersebut digunakan untuk keamanan.

"Ndak ado lagi duit, Bang. Kan tadi udah dikasih, Bang," kata sopir truk.

"20..20. Uang keamanan. Jangan ngeyel kali kau," jawab preman.

Sayangnya tak diketahui secara pasti apakah sopir truk tetap memberi uang yang diminta atau tidak. Pastinya aksi pemalakan seperti ini sangat meresahkan.

8 dari 8 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by poldajambi (@polda_jambi)

 

 

BERI KOMENTAR