HOME » BERITA » HEBOH TARIF PARKIR MOBIL CAPAI RP150 RIBU DI OBJEK WISATA LEMBANG

Heboh Tarif Parkir Mobil Capai Rp150 Ribu di Objek Wisata Lembang

Meresahkan, tarif parkir di bojek wisata lembang capai Rp150 ribu

Senin, 11 Oktober 2021 10:15 Editor : Ahmad Muzaki
Heboh Tarif Parkir Mobil Capai Rp150 Ribu di Objek Wisata Lembang
Tarif parkir (Instagram/@andreli48)

OTOSIA.COM - Tarif parkir mobil yang terlampau mahal masih didapati di beberapa daerah, salah satunya ada di objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Video yang memerlihatkan peristiwa ini diunggah oleh akun Instagram @andreli48 pada Minggu (10/10/2021).

Tak tanggung-tanggung pungutan liar (pungli) di tempat parkir ini mencapai Rp150 ribu. Sontak hal ini membuat netizen heboh. Nah, berikut ini ulasan lengkapnya!

1 dari 4 Halaman

Tarif Parkir Mahal

Oknum juru parkir tepatnya di objek wisata Farmhouse, Lembang, Kabupaten Bandung Barat nekat melakukan pungli ke pengendara mobil. Mereka mengenakan tarif parkir hingga Rp150 ribu.

Dari video yang diunggah pun, wisatawan yang merekam memerlihatkan kondisi tempat parkiran. Ia berdiri di pinggir jalan sambil memerlihatkan seorang pria yang diduga juru parkir yang membawa karcis parkir.

"Hai guys izin melaporkan ada beberapa parkiran kawasan farmhouse Lembang dengan tarif Rp150 ribu," terang wisatawan yang merekam video.

2 dari 4 Halaman

Di akhir video pun diperlihatkan bukti karcis parkir dengan tarif mahal. Di karcis tersebut tertera "Karcis Parkir Mobil Rp150.000".

Sementara itu, di keterangan video dijelaskan bahwa polisi langsung bertindak cepat atas aduan pungli ini. Aparat dari Polsek Lembang langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku.

"Aparat Polsek Lembang bergerak cepat menelusuri ke lokasi kejadian, para pelaku pungli tarif parkir ini berhasil diamankan," tulis akun @andreli48

3 dari 4 Halaman

Komentar Video

Video yang telah ditonton lebih dari 4 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar tindakan meresahkan seperti ini bisa ditindak tegas.

"Edannnnnn 150K sekali parkir.. amankan aja itu oknum parkirnya. Meresahkan," tulis @andikawahyu.r

"Gimana pariwisata pulau jawa mau maju kalo masih ada oknum2 kya gini.. oknum2 yg aji mumpung dan bikin kapok wisatawan...," jelas @aa_warkop

"Obyek wisata jadi sepi ya karena kampretē ituu laahh.. kuruung wae laah.. nyusahken waee..," komentar @eko_styawan

"Aku juga pada heran . Tmpt wisata . Didaerah bogor . Bayarnya masuk mahal . Parkir mahal . Tapi jalanan engga bagus . Harunya kan direnovasi supaya terlihat cantik lagi .," tulis @aprilicha_susi

"Baru minggu kmren kesana pake motor . Parkiran liar nya dihargain 10 ribu per motor . Yg gw bingung katanya di dlm farmhouse nya ga nyediain parkiran motor . Yawda akhirnya gw parkir diparkiran liar . Soalnya baru pertama kali jg kesitu," komentar @diccafero

4 dari 4 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli48)

 

 

BERI KOMENTAR