HOME » BERITA » HEBOH UANG KOIN SENILAI RP70 JUTA TERJATUH DARI BAGASI BUS, WARGA RAMAI-RAMAI PUNGUTI

Heboh Uang Koin Senilai Rp70 Juta Terjatuh dari Bagasi Bus, Warga Ramai-ramai Punguti

Berikut ini video saat warga memunguti uang koin senilai Rp70 juta yang terjatuh dari bagasi bus

Senin, 29 November 2021 11:15 Editor : Ahmad Muzaki
Heboh Uang Koin Senilai Rp70 Juta Terjatuh dari Bagasi Bus, Warga Ramai-ramai Punguti
Warga punguti uang koin di jalan (Instagram/@fakta.indo)

OTOSIA.COM - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan hujan duit di jalanan. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Minggu (28/11/2021).

Diketahui bahwa kejadian ini terjadi di jalanan Ciamis. Para warga di sekitar lokasi langsung menyerbu untuk memunguti uang koin yang berserakan di jalan.

"Uang receh dalam jumlah banyak berserakan di Jalan Raya Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Kamis (25/11/2021) malam," tulis @fakta.indo

1 dari 6 Halaman

Uang Koin Rp70 Juta

Di keterangan yang tertulis, diketahui bahwa uang koin tersebut senilai Rp70 juta. Duit yang diduga pecahan Rp500 itu terjatuh dari bagasi sebuah bus yang melaju dari arah Ciamis menuju Banjar.

Dalam video tersebut para warga mengumpulkan uang koin tersebut. Bahkan ada seorang ibu-ibu yang menggunakan sapu lidi untuk mengumpulkannya.

Mereka membantu mengumpulkan uang dan memasukkannya ke dalam karung, kardus serta kantong plastik untuk dikembalikan ke pemiliknya.

"Hujan duit hujan duit hujan duit," kata seorang pria saat mengumpulkan koin.

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 512 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan para warga yang mau membantu.

"Terimakasih orang" baik yang menolong dengan tulus hati," tulis @agung_lima_hurup

"terimakasih orng baik yg telah bantu," jelas @mirwan.asyiqin

"Beda cerita klo duit nya yg berwarna merah itu," komentar @seperadek_gale

"Salutt gw tau gimna rasanya, keilangan duit ceban satu satunya buat beli bensin aja nyesek," tulis @nero_tyio

"BERBURU HARTA KARUN Neh," jelas @mtmabdg_

3 dari 6 Halaman

 

 

4 dari 6 Halaman

Viral Video Para Pengendara Bersorak Ambil Uang yang Tercecer di Jalan Usai Terjatuh dari Truk

Uang tercecer di jalan (@demibagby/instagram.com)

Sebuah truk di Amerika Serikat menumpahkan tas berisi uang ke jalan Carlsbad, California Selatan, pada Jumat 19 November 2021. Karena kejadian itu para pengendara mobil di jalan tersebut heboh.

Sebuah video yang dibagikan akun Instagram Demi Bagby, menunjukkan beberapa pengemudi menghentikan mobil mereka dan berebut di tengah jalan bebas hambatan untuk mengambil uang kertas yang berhamburan.

Tampak orang-orang merasa bahagia dan bersorak saat mengambil uang yang berceceran di jalan raya.

"Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat. Seseorang menjatuhkan uang di jalan bebas hambatan San Diego telah ditutup. Jalan ini telah ditutup, lihat saja jalan bebas hambatan sekarang, astaga," katanya di video tersebut.

5 dari 6 Halaman

Melansir dari India Times, Senin (22/11/2021), hujan uang terjadi setelah pintu truk yang menuju ke Federal Reserve dari bank lokal terbuka di dekat Cannon Road.

Menurut Patroli Jalan Raya California (CHP), beberapa video yang diunggah secara online menunjukkan orang-orang mengambil uang tunai yang tumpah dari jalan bebas hambatan.

Banyak pengemudi tampak bergegas mengambil uang yang berceceran bahkan mereka berhasil mendapatkan segepok uang.

6 dari 6 Halaman

CHP mengatakan mereka saat ini bekerja dengan FBI dalam kasus tersebut, menambahkan pengemudi truk lapis baja mencoba untuk mengumpulkan sejumlah uang tunai dari jalur.

"Ada banyak bukti video orang mengambil uang tunai, jadi kami akan menindaklanjuti setiap petunjuk yang kami miliki. Kami menangkap dua orang di tempat kejadian," kata Sersan CHP Curtis Martin.

"Kedua orang itu tidak sengaja mengunci mobilnya sehingga menghalangi lajur lalu lintas, sehingga mereka masih di sini saat petugas sampai di sini," tambahnya.

Sementara banyak yang meninggalkan tempat itu dengan uang tunai di pakaian dan saku mereka. Namun, beberapa orang tampak mengembalikan uang itu ke CHP.

BERI KOMENTAR