HOME » BERITA » HELM ASAL TAIWAN INI SETARA SUZUKI BURGMAN STREET, APA BAGUSNYA?

Helm Asal Taiwan Ini Setara Suzuki Burgman Street, Apa Bagusnya?

Teknologi terus berkembang sehingga membuat beberapa hal juga berubah sangat cepat. Seperti piranti berkendara, helm yang juga terus dibekali dengan teknologi-teknologi terkini.

Jum'at, 13 Juli 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Bikewale

OTOSIA.COM - Teknologi terus berkembang sehingga membuat beberapa hal juga berubah sangat cepat. Seperti piranti berkendara, helm yang juga terus dibekali dengan teknologi-teknologi terkini.

Melansir Bikewale, perusahaan start-up asal Taiwan, Jarvis meluncurkan smart-helm yang dilengkapi dengan fitur Alexa dan google's voice control personal assistant.

Perusahaan memberi nama helm tersebut X-AR dan teknologi helm itu diperkirakan membuat pengendara bisa lebih mudah. X-AR dilengkapi dengan heads-up display (HUD) yang memberikan informasi penting seperti lalu lintas dan kondisi cuaca, notofikasi smarphone dan pengontrol media.

Semua fitur tersebut akan ditampilkan tanpa mengganggu konsentrasi pengemudi.

Sedangkan untuk Alexa, perusahaan menggunakan microphone untuk terhubung dengan Alexa. Dengan menggunakan fitur ini, pengendara bisa berbicara kepada Alexa dan mendapatkan informasi penting seperti penunjuk arah.

Smart-helm ini juga dibekali sensor 2K full HD di bagian belakang yang bertindak sebagai kamera belakang. Informasi ini juga akan ditampilkan melalui HUD>

X-AR akan memiliki ruang penyimpanan sebesar 16 GB untuk media offline, maps, dan rekaman video, yang mana bisa diperluas hingga 256 GB enggunakan ruang penyimpanan eksternal. Bluetooth dan Wi-Fi juga dimiliki oleh helm ini, dan juga kompatibel dengan iOS dan Android.

Dengan semua fitur tersebut, lalu berapa harga smart-helm ini? X-AR akan dijual dengan harga INR 68.470 atau setara Rp 14,3 juta. Harga itu beda tipis dengan Suzuki Burgman Street yang baru meluncur di India ya Otolovers.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR