HOME » BERITA » HELM PINTAR KOREA INI DITAWARKAN RP 10 JUTA DI IIMS

Helm Pintar Korea ini Ditawarkan Rp 10 Juta di IIMS

Rabu, 03 Mei 2017 11:15

Helm Pintar Korea ini Ditawarkan Rp 10 Juta di IIMS
AVA Helmet (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Produsen helm asal Korea AVA unjuk gigi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Pada penampilan perdananya di IIMS , AVA Helmet memboyong sejumlah helm yang disiapkan untuk bersaing di pasar Indonesia.

AVA Helmet sebenarnya memiliki pabrik di Bantar Gebang-Bekasi, namun teknologi yang digunakan diimpor dari Korea.

Di bawah bendera PT Seong Sin Tech, AVA Helmet sudah memasarkan berbagai macam helm di Indonesia sejak enam tahun lalu. Berbagai produk yang dijualnya dibuat beradsarkan standar international.

Salah satu produk AVA yang cukup menarik perhatian di IIMS adalah Smart Helmet berlogo Ply. Helm ini memiliki konektivitas serta fitur modern yang dilengkapi kamera beresolusi tinggi (HD 720p).

Young Bin Lee, Manager PT Seong Sin Tech mengatakan, fitur lain yang terdapat pada Ply Helmet diantaranya PTT service yang dapat terhubung serta berbicara dengan pengendara lain. Selain itu ia juga bisa terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth.

"Jadi, jika ada panggilan telepon, cukup tekan tombol di sisi helm. Maka telepon otomatis diterima dan kita bebas berbicara tanpa perlu mengeluarkan ponsel," terangnya, saat ditemui di booth AVA.

Selain itu helm ini bisa menyimpan berbagi gambar maupun video melalui smartphone. Perangkat pada helm ini dibekali dua sistem operasi yakni iOS dan Android.

Dengan beragam fitur dan konektivitas canggih yang dimiliki Ply Helmet, AVA menjualnya dengan harga Rp 10 juta. Sayangnya, AVA belum bisa memberikan harga khusus untuk helm pintar ini.

"Selama pameran (IIMS) berlangsung, kami memberikan diskon harga untuk semua helm, kecuali Ply Smart Helmet. Contohnya, helm motocroos dari Rp 500 ribu kita Rp 400 ribu di IIMS, kemudian helm retro klasik dari Rp 300 ribu menjadi Rp 200 ribu," pungkasnya.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER