HOME » BERITA » HINDARI GENANGAN AIR, PENGEMUDI MERCEDES-BENZ MELAJU DI JALUR PEJALAN KAKI

Hindari Genangan Air, Pengemudi Mercedes-Benz Melaju di Jalur Pejalan Kaki

Seorang pengemudi SUV mewah Mercedes-Benz GLC melaju di jalur pejalan kaki untuk menghindari genangan air. Alhasil, dia dikenai denda oleh Polisi.

Rabu, 17 Juni 2020 21:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hindari Genangan Air, Pengemudi Mercedes-Benz Melaju di Jalur Pejalan Kaki
SUV mewah yang lewat di jlaur pejalan kaki (Cartoq)

OTOSIA.COM - Memiliki mobil mewah bisa menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Pemiliknya bisa saja memperlakukan mobil mewah miliknya dengan sangat baik dan hati-hati sekali.

Bahkan inginnya tak melewati sesuatu yang membuatnya menjadi bermasalah. Mungkin seperti itulah pemikiran seorang pemilik SUV Mercedes-Benz GLC di India.

Pasalnya, si pengemudi bahkan melewati jalur pejalan kaki setapak demi menghindari genangan air yang lebih dalam. Perilaku pengemudi Mercy itu pun direkam oleh beberapa orang yang sedang berada di lokasi kejadian.

1 dari 2 Halaman

Dari video tersebut, pengemudi juga tampak sangat hati-hati melewati jalan setapak yang genangan airnya lebih dangkal. Video itu lantas dikirimkan ke polisi setempat.

Kabarnya, polisi sudah menindak si pengendara. Polisi menjatuhka denda sebesar INR 700 atau Rp 130.381 (Kurs INR 1 = Rp 186).

"Terima kasih sudah menyampaikan hal ini kepada kami. Pelanggar sudah dikenai denda," ujar Inspektur Jenderal Polisi, Jaspal Singh, seperti dikutip dari Cartoq.

2 dari 2 Halaman

Sebagai informasi, Mercedes-Benz GLC memiliki ground clearance 183 mm. SUV itu cukup untuk menerjang genangan air jika jalanan baik-baik saja.

Sayangnya, jalanan di India disebut tak layak untuk mobil-mobil mewah karena rusak dan kasar. Mercedes-Benz GLC dalam video itu juga disbeut versi 4MATIC yang mana memiliki tenaga yang mumpuni.

Sistem 4MATIC itu juga sangat mumpuni untuk dipakai berkendara di permukaan yang licin seperti jalanan bersalju atua berlumpur. Tapi tidak untuk off-road di jalanan India.

Mercedes-Benz GLC sendiri memiliki kemampuan rendaman air setinggi 300mm. Jika mobil dipakai menerjang air dengan ketinggian lebih dari itu, bisa menyebabkan kunci hidrostatiknya rusak dan biaya perbaikannya tak murah.

BERI KOMENTAR