HOME » BERITA » HINDARI KERUMUNAN DAN RAZIA SATPOL PP, PENGANTIN MENIKAH DI DALAM BUS

Hindari Kerumunan dan Razia Satpol PP, Pengantin Menikah di Dalam Bus

Sebuah video yang menunjukkan acara pernikahan di dalam bus beredar di media sosial. Pernikahan di dalam bus itu disebut untuk menghindari kerumunan dan razia Satpol PP.

Jum'at, 16 Juli 2021 14:15 Editor : Dini Arining Tyas
Hindari Kerumunan dan Razia Satpol PP, Pengantin Menikah di Dalam Bus
Resepsi di dalam bus (Twitter/Don_Hariz)

OTOSIA.COM - Selama penerapan PPKM Darurat, mobilitas dan aktivitas masyarakat dibatasi. Termasuk penyelenggaraan resepsi pernikahan. Namun untuk acara akad nikah sendiri tak dilarang, hanya harus mematuhi ketentuan yang berlaku.

Adanya larangan tersebut ternyata membuat kreativitas orang-orang pun muncul. Tak habis akal, ada pasangan pengantin yang menggelar acara resepsi pernikahan di dalam bus yang berjalan. Video situasi di dalam bus tersebut pun beredar di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @Don_Hariz pada 13 juli 2021. "Resepsi pernikahan dilakukan didalam Bus untuk menghindari kerumunan dan razia Satpol pp," cuitnya.

1 dari 3 Halaman

Resepsi di dalam bus (Twitter/Don_Hariz)

Dalam video tersebut tampak kabin bus yang dihias dengan beberapa bunga. Beberapa tamu juga tampak duduk dan sebagian menggunakan masker.

Terdengar pula dalam video musik jawa yang diputar di dalam bus. Seangkan pengantin perempuan yang mengenakan kebaya dan hijab abu-abu tampak menunduk.

Video tersebut pun viral. Video yang sudah diputar 300 ribu kali itu dibalas ribuan kali, diretweet 7,9 ribu kali, dan disukai 14,8 ribu kali.

2 dari 3 Halaman

"Kenapa yg dihindadi razia satpl pp nya? Kenapa ga menghindari resiko penularan di tempat tertutup begitu?" balas @amaliaemma_

"Ngehindarin satpol PP tapi gak ngehindari coronces sih ini, klo ada satu yg positif memungkinkan seluruh penumpang tertular karena ruang tertutup, ber-AC lagi. Inovatif dalam melanggar prokes mbok ya gak usah bangga gitu loh.." balas @7AEGYUL0V

"malah bahaya(menurut syaa), di ruang teruttup dan relatif sempit..." balas @boncusho

"Wkwkwkwk.......memang warga +62 sungguh kreatif ada aja 1001 jalan menuju Roma. Semoga ada ide kreatif buat cegah covid19," balas @herisutowo

 

3 dari 3 Halaman

BERI KOMENTAR