HOME » BERITA » HINDARI PARKIR DI DEPAN HIDRAN, JIKA TAK INGIN BERNASIB APES SEPERTI INI

Hindari Parkir di Depan Hidran, Jika Tak Ingin Bernasib Apes Seperti Ini

Jika Anda hendak parkir dan melihat rambu dilarang parkir, sebaiknya patuhilah rambu tersebut jika tidak ingin bernasib seperti mobil ini

Senin, 04 Maret 2019 08:45 Editor : Ahmad Muzaki
Resiko jika parkir mobil di samping Hidran (firehouse.com)

OTOSIA.COM - Jika Anda hendak parkir dan melihat rambu dilarang parkir, sebaiknya patuhilah rambu tersebut jika tidak ingin bernasib seperti mobil ini. Dilansir dari Motor1, belum lama ini Anaheim Fire & Rescue memposting sebuah tweet di Twitter terkait adanya mobil yang parkir di depan hidran yang notabenenya adalah area steril.

Rasanya sangat aneh jika mobil tersebut tidak mengetahui bahwa ia parkir di depan hidran yang berwarna kuning cerah tersebut. Nampaknya, sang pemilik mobil Nissan Altima akan menyesali keputusannya untuk parkir di lokasi tersebut.

Pasalnya, petugas pemadam kebakaran terpaksa memecahkan kedua kaca belakang mobil tersebut dikarenakan mereka membutuhkan akses air untuk memadamkan kebakaran yang terjadi tidak jauh dari lokasi tersebut.

Twit Anaheim Fire & Rescue di Twitter (Motor1)

Rupanya postingan twitter dari Anaheim Fire & Rescue tersebut menimbulkan pro & kontra. Beberapa orang beranggapan bahwa tindakan petugas tersebut sudahlah tepat, dan kesalahan memang ada di pemilik Nissan Altima itu. Namun, beberapa orang lainnya menganggap tindakan petugas kurang bijak dan seharusnya ada acara lain tanpa perlu memecahkan kaca mobil seperti itu.

Pihak Anaheim Fire & Rescue pun menanggapi dan menjelaskan alasan mereka terpaksa memecahkan kaca mobil tersebut. Mereka menjelaskan bahwa posisi selang pemadam haruslah lurus agar mendapatkan tekanan air maksimum untuk memadamkan api yang berkobar sangat besar.

Terakhir pihak Anaheim Fire & Rescue turut menekankan bahwa, ‚‚ā¨¬ĚKetika kami membutuhkan air untuk memadamkan api, maka kita akan mencari sumber air tersebut‚‚ā¨¬Ě.

Dengan pernyataan tersebut, mereka kembali menekankan bahwa tindakan yang mereka lakukan terhadap mobil itu tidaklah salah, mengingat lokasi hidran tersebut merupakan area steril dan memang khusus untuk akses pemadam kebakaran.

Jadi, bila Anda hendak parkir sebaiknya pahami betul mengenai lokasi parkir dan rambu-rambu di lokasi sekitar parkir. Jangan sampai kejadian seperti itu menimpa mobil Anda.

¬

(kpl/ikb/ahm)

BERI KOMENTAR