HOME » BERITA » HINDARI RAZIA, PEMOTOR RAMAI-RAMAI KABUR DENGAN PUTAR BALIK DAN LAWAN ARAH DI JALUR BUSWAY

Hindari Razia, Pemotor Ramai-ramai Kabur dengan Putar Balik dan Lawan Arah di Jalur Busway

Polisi yang bertugas berniat untuk sterilisasi jalur TransJakarta di Jatinegara. Namun banyak pengendara motor yang putar balik dan melawan arah untuk bisa menghindari razia tersebut

Jum'at, 24 Juli 2020 19:15 Editor : Ahmad Muzaki
Hindari Razia, Pemotor Ramai-ramai Kabur dengan Putar Balik dan Lawan Arah di Jalur Busway
Pemotor Masuk Jalur Transjakarta. ©2020 Liputan6.com/Immanuel Antonius

OTOSIA.COM - Operasi Patuh Jaya 2020 yang dilaksanakan Tim Patroli Satlantas Jakarta Timur digelar di Jalan Raya Jatinegara Barat belakang Mapolrestro Jakarta Timur.

Polisi yang bertugas berniat untuk sterilisasi jalur TransJakarta di Jatinegara. Namun banyak pengendara motor yang putar balik dan melawan arah untuk bisa menghindari razia tersebut.

Melansir Merdeka.com, fokus razia dilakukan petugas di jalur TransJakarta yang berada di median Jalan Raya Jatinegara. Namun, banyak pengendara yang melintas di jalur bus berhasil lolos dari sergapan petugas.

"Motor banyak kabur," kata Katim Patroli Satlantas Polrestro Jakarta Timur Aiptu Wayan Kanca di Jakarta, Kamis (24/7).

1 dari 2 Halaman

Sejumlah pemotor berhasil lolos dari razia dengan putar balik dan melawan arah. Kemudian mereka mencari bukaan barier atau pembatas jalan dan kembali ke lajur motor.

"Ada banyak bukaan di sana untuk orang menyeberang dari pasar," kata Wayan.

2 dari 2 Halaman

Situasi tersebut membuat laju TransJakarta yang akan melintas terhambat. Sebab menunggu pemotor yang sedang mengantre keluar dari jalur busway melalui bukaan barier.

Banyaknya pelanggar lalu lintas tersebut membuat polisi kewalahan. Apalagi jumlah pelanggar dengan personel yang bertugas tak sebanding.

"Kurang dari satu jam saja kami sudah menilang 40 lebih pelanggar di jalur TransJakarta," kata Wayan.

BERI KOMENTAR