HOME » BERITA » HOAKS: ANIES PERPANJANG PSBB JAKARTA HINGGA 18 JUNI

Hoaks: Anies Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 18 Juni

Pemerintah DKI Jakarta melalui situs resmi data.jakarta.go.id menyatakan bahwa informasi perpanjangan PSBB Jakarta hingga 18 Juni 2020 adalah hoaks.

Rabu, 03 Juni 2020 19:50 Editor : Dini Arining Tyas
Hoaks: Anies Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 18 Juni
Hari pertama PSBB Jakarta (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta berlaku hingga besok, Kamis (4/6/2020). Tapi beredar informasi di media sosial bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperpanjang selama 14 hari ke depan, mulai 5 Juni hingga 18 Juni 2020.

Dilansir dari Liputan6.com, Pemprov DKI menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Melalui situs resmi cek fakta data.jakarta.go.id, Pemprov DKI Jakarta menyatakan bahwa informasi itu adalah hoaks.

"(Hoaks) Anies perpanjang PSBB Jakarta hingga 18 Juni," tulis keterangan di data.jakarta.go.id Pada Rabu (3/6/2020) sore.

1 dari 2 Halaman

Berdasarkan penelusuran, regulasi yang digunakan dalam informasi yang perpanjangan PSBB yang beredar adalah Kepgub DKI Jakarta Nomor 412 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanganan (Covid-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Keputusan merupakan regulasi dasar kebijakan PSBB tahap dua. "Atau perpanjangan PSBB pertama yaitu selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal 24 April 2020 sampai dengan tanggal 7 Mei 2020," keterangan situs data.jakarta.go.id.

2 dari 2 Halaman

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta.

"Kesimpulan link pemberitaan mengenai Gubernur Anies Baswedan kembali Perpanjang PSBB hingga 18 Juni, melalui media sosial adalah tidak benar. Hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kebijakan terbaru terkait Perpanjangan PSBB di Provinsi DKI Jakarta," kutipan penjelasan data.jakarta.go.id

Pengumuman terkait PSBB akan disampaikan secara resmi melalui konferensi pers Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

BERI KOMENTAR