HOME » BERITA » HOAKS, VIDEO PEMOTOR LOLOS PENYEKATAN PPKM DENGAN LEWAT SPBU DI BOGOR

Hoaks, Video Pemotor Lolos Penyekatan PPKM dengan Lewat SPBU di Bogor

Begini tanggapan Kapolresta Bogor Kota terkait video pemotor lolos penyekatan PPKM

Jum'at, 23 Juli 2021 08:15 Editor : Ahmad Muzaki
Hoaks, Video Pemotor Lolos Penyekatan PPKM dengan Lewat SPBU di Bogor
Pos penyekatan kendaraan di Jalan Raya Bogor. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

OTOSIA.COM - Video yang memerlihatkan pengendara kendaraan lolos dari penyekatan PPKM di Bogor viral di media sosial. Dalam video tersebut pemotor membelokkan laju kendaraannya ke arah SPBU untuk menghindari penyekatan.

"Ada yang ngerti maksudnya apa dilakukan penyekatan?"

Video diketahui diambil di salah satu SPBU di Bogor, Jawa Barat.

1 dari 2 Halaman

Penelusuran

merdeka.com menelusuri informasi video tersebut. Hasilnya, video diambil sebelum penyekatan dilakukan. Sehingga pengendara masih bisa lolos.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menjelaskan video tersebut direkam saat petugas masih bersiap-siap memulai penyekatan yang dilakukan secara serentak pada 17 titik di Kota Bogor.

"Oh iya itu belum dimulai kegiatannya, kan serentak ada 17 titik lagi pada persiapan semuanya," kata Susatyo saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (20/7).

Susatyo membantah tidak menjalankan penyekatan sesuai dengan fungsinya. Dia memastikan kendaraan yang akan melintas akan diperiksa seluruhnya.

2 dari 2 Halaman

Kesimpulan

Berdasarkan penelusuran tersebut, video pengendara lolos penyekatan lewat SPBU adalah tidak benar alias hoaks. Faktanya video tersebut diambil saat petugas masih bersiap-siap lakukan penyekatan. Alhasil pemotor masih bisa lolos.

Penulis: Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR