HOME » BERITA » HOAX! TAK ADA PENUTUPAN RUAS JALAN DI JAKARTA AKIBAT CORONA COVID-19

Hoax! Tak Ada Penutupan Ruas Jalan di Jakarta Akibat Corona Covid-19

Polisi menepis kabar bahwa beberapa ruas jalan di Jakarta ditutup akibat corona Covid-19.

Senin, 30 Maret 2020 09:45 Editor : Cornelius Candra
Hoax! Tak Ada Penutupan Ruas Jalan di Jakarta Akibat Corona Covid-19
Ruas jalan di Jakarta (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Pandemi corona covid-19 masih terus berkembang. Bahkan, hingga hari ini (30/3), sudah ada lebih dari 1.000 orang yang positif terjangkit penyakit tersebut di Indonesia dan mayoritas berada di Jakarta.

Terkait hal tersebut, sempat beredar informasi melalui berbagai media sosial dan platform pesan singkat yang menyatakan bahwa pihak kepolisian akan menutup beberapa ruas jalan akibat penyebaran corona covid-19.

"Kami tegaskan bahwa TIDAK ADA PENUTUPAN JALAN," tulis Divisi Humas Polri dalam akun Instagram resminya @divisihumaspolri sekitar pukul 08.00 wib tadi.

1 dari 1 Halaman

"Yang ada Polda Metro Jaya beserta jajaran akan melakukan latihan simulasi pengamanan dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas, informasi yang beredar tersebut adalah HOAX," jelas Divisi Humas Polri.

Pekan lalu, sempat beredar kabar juga bahwa akses keluar masuk Jakarta via tol juga akan ditutup untuk mencegah penyebaran corona Covid-19. Namun, hal itu ternyata juga hanya hoax.

"Hoax, semua jaringan tol Jasa Marga beroperasi seperti biasa," jelas Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communications and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk., saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat pekan lalu (27/3).

BERI KOMENTAR